Gandeng FPKUB, IWAPI Sulsel Gelar Pengabdian Masyarakat di Komplek Unhas

  • Bagikan
IWAPI Sulsel Gelar Pengabdian Masyarakat di Komplek Unhas

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel bekerja sama dengan Forum Pemuda Kompleks Unhas Baraya (FPKUB) menggelar pengabdian masyarakat di Taman Kubar, Jalan Sunu Kompleks Unhas.

Pengabdian Masyarakat ini meliputi Penyerahan bibit ikan nila, penyerahan tanaman obat keluarga, dan pelatihan pembuatan roti yang digelar Minggu (6/8).

Kegiatan yang dibuka untuk umum ini dan merupakan program kerja dari IWAPI Sulsel melibatkan ratusan warga kompleks Unhas.

Ketua DPD IWAPI Sulsel, Ainun Jariah menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja Iwapi yang diharapkan memiliki manfaat bagi masyarakat baik di bidang peternakan, pemberdayaan dan kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan pengabdian masyarakat disekitar taman kompleks unhas yang diharapkan bisa bermanfaat dan berkelanjutan,” ucap Ainun.

“Kegiatan ini juga merupakan percontohan di bidang peternakan dimana dengan hadirnya kolam nila ini bisa menjadi contoh untuk menambah penghasilan masyrakat sekaligus edukasi bahwa jika memiliki lahan bisa dijadikan sebagai tempat kolam nila. Jika ada kompleks yang ingin bibit ikan nila bisa menghubungi FPKUB atau IWAPI Sulsel,” tambahnya.

Lanjut Ainun, untuk program penanaman obat keluarga pihaknya berharap masyarakat bisa diedukasi agar bisa memanfaatkan tanaman untuk mengobati diri sendiri dengan keluarga. “Jadi tanaman obat ini ada papan bicaranya, terkait jenis dan fungsi tanaman serta bagaimana cara menggunakannya,” sebutnya

Untuk pelatihan pembuatan roti gratis, hadir sekitar 100 peserta yang mendaftar, “Namun karena terbatas tempat kami ada pembatasan dan kepada forum pemuda kompleks Baraya bisa mempolup kegiatan kami. Nantinya kami akan melakukan program ini di tempat lain,” kata Ainun

Selain itu, kegiatan yang dihadiri Pembina FPKUB, Prof Syarifuddin, Lurah, Pihak Kecamatan RW dan RT serta Ketua IWAPI Pangkep dan Waka IWAPI Sulsel ini ditutup dengan berbagi puluhan doorprize yang berisi alat elektronik seperti dispenser, rice cooker, kompor dan masih banyak lagi. (Hikmah/B)

  • Bagikan