Napza UNM Gelar Talkshow, Wakil Bupati Jeneponto Edukasi Pesera Soal Bahaya Narkoba

  • Bagikan
Wabup Jeneponto Paris Yasir Edukasi Peserta Talkshow NAPZA UNM

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA Universitas Negeri Makassar (UKM MAPHAN UNM) menggelar Talkshow dengan tema Respon Pemuda dan Upaya Pemerintah Daerah Dalam Mewujudkan Kota Bebas HIV/AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA.

Agenda ini di diselenggarakan pada Sabtu, 31 Juli 2023 di Aula Guru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto. Hadir Wakil Bupati (Wabup) Jeneponto Paris Yaris, Komandan Dandim Jeneponto, Letkol. Inf. Muhammad Amin.

Lalu, Kasat Resnarkoba Polres Jeneponto, AKP Muh Yusuf Para Kepala Dinas Jeneponto, Perwakilan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Siswa-Siswi dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Jeneponto dan masyarakat setempat.

Acara ini mengundang empat narasumber yang akan membagi pengetahuannya. Yaitu narasumber pertama adalah Ika Novi Astuti dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Materinya, memberikan pengetahuan mengenai bahaya narkoba dikalangan remaja, memberikan cara-cara untuk mengurangi stigma terhadap HIV/AIDS di Masyarakat sekaligus memberikan cara menghindari dampak negative HIV/AIDS dan NAPZA.

Narasumber kedua adalah Mappibaung yang diutus oleh Dinas Kesehatan Jeneponto. Materinya mengenai bahaya HIV/AIDS dan cara pencegahannya dan menjelaskan Upaya-upaya dinas Kesehatan dalam menangani ODHIV (Orang Dengan HIV) di Kabupaten Jeneponto.

Narasumber ketiga adalah IPDA dr. Fuad Try Khalas. Ia adalah Kasi Dokkes (Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan) Polres Jeneponto. Terakhir, Narasumber keempat adalah AKP Muhammad Yusuf. Ia adalah Kasat (Kepala Satuan) Narkoba Polres Jeneponto.

Kasat (Kepala Satuan) Narkoba Polres JenepontoAKP Muhammad Yusuf menjelaskan tentang bahaya NAPZA dan menjelaskan kondisi penyalahgunaan NAPZA di kabupaten jeneponto dan memberikan Upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan NAPZA.

Sementara pembicara utama yaitu Bupati Kabupaten Jeneponto Ikhsan Iskandar diwakili Wabup Paris Yasir mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para pemuda-pemudi untuk menyampaikan pendapat mereka mengenai stigma yang beredar mengenai HIV/AIDS dan penyalahgunaan NAPZA.

“Ini juga sekaligus membahas mengenai upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah dalam mewujudkan kota bebas HIV/AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA,” jelas Paris. (*)

  • Bagikan