Hadir Podcast, Aras Ungkap Alasan Fokus Perjuangkan Infrastruktur Sulsel di Senayan

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI, M Aras saat hadir di Podcast di Kantor Harian Rakyat Sulsel, Selasa (8/8).

“Adanya jembatan gantung bisa memudahkan akses warga keluar. Seperti di Kabupaten Soppeng ada kampung yang memiliki penduduk ribuan dan ini mempermudah warga untuk mempercepat tujuan mereka,” ujarnya.

Bukan hanya itu kata masih ada jalan yang sangat sulit dilewati oleh kendaraan kecil lebih-lebih kendaraan besar. Sehingga pihkanya berupaya terus mengawal di akhir-akhir jabatannya seperti di Kabupaten Bone. “Insya Allah tahun ini terselesaikan,” ucapnya.

Bahkan pihaknya masih berupaya bagaimana pembangunan infrastruktur jalan masih bisa diusulkan pada tahun anggaran 2024 mendatang, apalagi tahun ini sudah mulai dibahas.

“Terutama jalan Makassar sampai Parepare, ini terus kami kawal bagaimana tahun depan tidak ada lagi jalan yang rusak. Seperti kemarin Jembatan Sungai Pute (di Maros) yang sedikit agak patah penahannya, dengan cepat kami siapkan anggarannya dan itu langsung terselesaikan begitu juga jembatan Bojo (Perbatasan Parepare-Barru) dan ini kami telah lakukan,” ujarnya.

“Pembangunan Bandara, Newport Makassar, Pencegahan Banjir di Pangkep. Ini terus kami kawal,” lanjutnya.

Untuk pembangunan di Sulsel, kata Politikus PPP ini belum merata tapi harus melihat daerah mana yang banyak penduduk lalu lalang atau melintas. “Terparah kemarin dari Maros sampai Bone. Tapi sekarang sudah mulai diperbaiki,” tuturnya.

Mantan Anggota DPRD Sulsel menyebutkan walau masa kerjanya sebagai wakil rakyat tinggal menyisakan satu tahun, tapi masih banyak yang harus dia aspirasikan baik itu pembangunan pelabuhan Garongkong Kabupaten Barru.

  • Bagikan