Sidak Puskesmas Polut, Pj Bupati Ingatkan Soal Larangan Pungli Layanan Kesehatan

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad Menyapa Pasien Puskesmas Polut

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan kesehatan, sidak kedisiplinan dan kebersihan di Puskesmas Polongbangkeng Utara (Polut), Senin (14/8).

Kegiatan itu, Pj Bupati Takalar ingin memastikan kondisi atau situasi layanan kesehatan yang terdekat dengan masyarakat. Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang perawatan pun tidak luput dari pantauan Pj Bupati Takalar.

Hal ini untuk melihat kesigapan petugas medis melayani pasien. Setiawan Aswad juga menyapa dan mendengarkan keluhan pasien rawat inap, sebagai bagian dalam evaluasi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Usai mendengar saran dan masukan dari pasien, serta melihat pelayanan dari tenaga medis, Pj Bupati Takalar meminta agar seluruh tenaga medis, tenaga administrasi seluruh tenaga pelayan kesehatan untuk tidak melakukan pungli terhadap pasien.

“Kita berikan pelayanan 3 S, Senyum, Sapa, Salam plus menghibur agar pasien merasa nyaman selama menjalani perawatan sehingga meskipun secara fisik mereka sakit tapi mental mereka tidak ikut sakit karena pelayanan yang buruk. Dan yang paling penting saya tekankan jangan sekali-kali melakukan pungli dalam pemberian pelayanan kesehatan di Puskesmas ini,” ujar Setiawan memimpin apel pagi di Puskesmas Polut.

Setiawan Aswad juga meminta agar kebersihan Puskesmas untuk ditingkatkan karena kebersihan merupakan pangkal dari kesehatan. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan