30 Tim Dosen Unismuh Tandatangan Kontrak Hibah Penelitian dan Pengabdian Kemdikbudristek

  • Bagikan
Rektor Unismuh Prof Ambo Asse Beri Sambutan Usai Teken Kontrak dengan Kemenristek

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sebanyak 30 Tim Dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menandatangani kontrak Penelitian dan Pengabdian.

Hibah penelitian tersebut diperoleh dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kemdikbudristek. Penandatanganan digelar di Ruang Senat Unismuh, Gedung Iqra Lantai 17, Rabu (16/8).

Ketua Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian (LP3M) Unismuh Arief Muhsin menyampaikan, tim dosen Unismuh telah meloloskan 30 judul penelitian dan pengabdian Masyarakat, dengan hibah senilai 1,3 Miliar.

“Ini adalah wujud nyata dari dedikasi kami untuk terus mendorong batas pengetahuan. Kami berharap, hibah Kemdikbudristek ini akan menjadi batu loncatan bagi inovasi dan penemuan baru yang bermanfaat bagi Masyarakat,” ujar Arief

Sementara itu, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse menyampaikan selamat kepada para dosen penerima hibah Kemdikbudristek tersebut.

“Pengakuan ini adalah bukti dari komitmen dan kerja keras bapak Ibu semua. Dana ini seharusnya digunakan sebagai alat untuk memajukan ilmu pengetahuan dan memberikan dampak positif bagi Masyarakat,” ungkapnya.

Guru Besar Ilmu Hadits itu menambahkan, “Setiap dana yang dikeluarkan harus disertai dengan tanggung jawab. Saya percaya para dosen akan mengelola dana ini dengan akuntabilitas tinggi dan memastikan setiap rupiahnya memberikan nilai tambah kepada pengetahuan dan masyarakat.”

Selain itu, Ambo Asse menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi yang erat antara tim-tim penelitian. “Kita harus saling mendukung dan berkolaborasi untuk mencapai hasil terbaik. Dengan kerjasama yang solid, Unismuh dapat menjadi menapak jalan menuju Universitas Riset,” harapnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan