Semarakkan HUT Ke-78 RI, KPU Parepare Gelar Upacara dan Berbagai Lomba

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ada banyak cara dilakukan para instansi khususnya di wilayah Kota Parepare untuk memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti halnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, dimomentum HUT Ke-78 RI ini melaksanakan upacara di halaman kantornya, Kamis (17/8/2023).

Bahkan pada momen HUT RI ini, para Komisioner, seluruh pegawai kantor sekertariat, dan PPK/PPS se Kota Parepare mengikuti upacara dengan mengenakan berbagai macam pakaian adat suku.

Pada kesempatan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Kota Parepare, Mursalin Muslimin bertindak sebagai Inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan seragam oleh KPU RI.

Usai pelaksanaan upacara, Mursalin menyampaikan bahwa, momentum peringatan HUT RI Ke-78 akan menjadi motivasi serta dorongan dalam upaya melaksanakan tugas dengan baik sebagai lembaga penyelenggara pemilu.

“Momentum Hari kemerdekaan 2023 ini akan kami jadikan sebagai motivasi agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik berdasarkan amanah undang-undang,” ucap Komisioner Divisi Program dan Data KPU Parepare itu.

Dia berharap, seluruh tahapan pemilu yang dilakasanakan ke depan dapat berjalan dengan baik.

Dia juga mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama menyukseskan pemilu serentak 2024 mendatang.

Ditambahkan Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan SDM, Firman, selain upacara, KPU Parepare juga menggelar berbagai kegiatan lomba yang menghibur sebagai rangkaian memeriahkan HUT ke-78 RI.

“Berbagai kegiatan lomba yang menghibur kita gelar juga sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan HUT ke-78 RI,” tambahnya.
(***)

  • Bagikan