Pimpin Upacar Puncak Hari Proklamasi, Asruddin Beberkan Capaian Membanggakan Semen Tonasa

  • Bagikan
Pembina Upacara Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin.

PANGKEP, BACAPESAN.COM – PT Semen Tonasa ikut memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun, Kamis (17/8).

Selain menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan, jajaran manajemen Semen Tonasa juga menggelar senam bersama, dan aneka lomba, diantaranya lomba sepak bola terong, lari estafet menggiring bola dengan terong, serta lomba tangkap ayam.

Bertempat di halaman Kantor Pusat PT Semen Tonasa, kegiatan diawali dengan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan, dengan Pembina Upacara Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin.

Dalam amanatnya, Direktur Utama PT Semen Tonasa Asruddin, menyampikan rasa syukurnya atas nikmat kemerdekaan yang telah dirasakan, Usia ke-78 tahun kemerdekaan, Indonesia berhasil melalui berbagai dinamika, Demikian pula Semen Tonasa, yang hingga saat ini masih bisa bertahan di tengah ketatnya persaingan.

“Alhamdulillah, pada bulan Juli lalu, kinerja perusahaan menunjukkan trend yang membaik secara signifikan. Apresiasi dan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh insan perusahaan yang telah berupaya keras selama 7 bulan belakangan ini,” kata Asruddin.

Asruddin berharap, agar seluruh insan perusahaan tetap dapat memberikan usaha terbaiknya, serta fokus pada program-program pencapaian kinerja untuk beberapa bulan terakhir tahun 2023 ini.

“Kita butuh usaha satu kali lebih tinggi untuk mencapai RKAP tahun ini. Jadi mari kita fokus, mari kita rapatkan barisan. Kita berharap dengan seluruh inisiatif strategis dan program kerja yang sudah kita canangkan, pencapaian semester dua tahun ini bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih baik.” tutup Asruddin.

PT Semen Tonasa sendiri mencatat produksi pada bulan Juli tahun 2023 sebesar 112% dari RKAP dan bertumbuh 6% dari Juli tahun 2022.

Sementara produksi klinker PT. Semen Tonasa berhasil mencapai 109% dari RKAP dan bertumbuh 26 % dari Juli tahun 2022. Dari sisi penjualan, total penjualan perusahaan pada bulan Juli mencapai 114 % dari RKAP dan bertumbuh 70 % dari bulan Juli tahun lalu.

Hasil Ini sendiri merupakan angka yang cukup membanggakan bagi perusahaan semen terbesar di Indonesia timur tersebut. Dan secara finansial, revenue yang dicapai oleh perusahaan pada bulan Juli sebesar 109% dari RKAP dan bertumbuh 54% dari tahun lalu.(*)

  • Bagikan