Jelang F8, Persiapan Panitia Capai 99 Persen

  • Bagikan
Dirut F8 Makassar, Sofyan Setiawan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Satu hari jelang penyelenggaraan F8, persiapan event yang terbilang menyentuh level Internasional ini telah mencapai 99 persen.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT. Festival Delapan Indo, Sofyan Setiawan
saat ditemui Selasa (22/8).

“F8 sudah terlaksana sejak 2016 silam dan menjadi bagian tidak terpisahkan, bisa dibilang lebarannya UMKM. Saat ini persiapan kami seharusnya sudah persiapan 99 persen,” ucapnya.

Menurut Wawan–sapaan akrabnya, event yang akan berlangsung 23 hingga 27 Agustus ini akan dihadiri hingga 11 negara dengan ragam UMKM yang bakal memeriahkan serta ragam penampilan yang akan membuat F8 selalu di ingat sebagai event terbesar tidak hanya di Indonesia bagian Timur.

“Rangkaian mulai persiapan dan produksi sudah dilaksanakan, berbagai hal sudah harus disiapkan. Keterlibatan 11 negara menjadi indikator kita sudah keluar dari masa pandemi sebab tahun lalu hanya 9 negara,” ungkapnya.

Meski demikian, Wawan memprediksi hanya beberapa Kabupaten Kota di Indonesia yang akan terlihat event yang telah menjadi ikon kota Makassar ini.

“Ada 7 kota yang rencananya akan berpartisipasi. Kami sadar dari awal 2023 Makassar sudah menjadi tuan rumah berbagai event, sehingga kami tidak menuntut banyak kepada kabupaten kota untuk hadir,” katanya. (Hikmah/B)

  • Bagikan