Ketua PDIP Kantongi Tujuh Nama Calon Wapres Ganjar, Tak Ada Sosok Perempuan

  • Bagikan
Ganjar Pranowo

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Ketua PDIP Megawati Soekarno Putri telah mengantongi tujuh nama calon Wakil Presiden (Wapres) Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Informasi tersebut, tak ada nama sosok perempuan untuk mendampingi Gubernur Jateng itu.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan terdapat tujuh nama bakal kandidat calon wakil presiden (cawapres) potensial yang bakal mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ketujuh nama tersebut sudah berada di kantong Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketujuh nama cawapres tersebut yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Kemudian Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Andika Perkasa dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu Pegiat Media Sosial sekaligus pendukung Calon Presiden PDIP Ganjar Pranowo, Chusnul Chotimah membenarkan nama-nama kandidat Cawapres Ganjar tersebut sudah dikantongi Megawati.

“Kandidat cawapres Ganjar yg saat ini ada pada ibu Megawati: Erick Thohir, Mahfud MD, Andika Perkasa, Gibran Rakabuming Raka, Muhaimin Iskandar, Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno,” bebernya di Twitter, dilansir pada Jumat (25/8/2023).

“Fix ya ga ada Anies-AHY,” tegasnya lebih lanjut.

Secara pribadi, dari ketujuh kandidat tersebut, Chusnul Chotimah lebih mendukung Erick Thohir untuk berduet dengan Ganjar di Pilpres 2024.

“Kalo sy dukung pak @erickthohir, sy yakin dgn pak Erick, pak Ganjar akan menang satu putaran, kalo kalian dukung yg mana? Ingat mendukung itu jgn hny Krn suka, tapi lihat juga kemungkinan menangnya,” katanya. (*/fajaronline)

  • Bagikan