Malam Kenangan, Rektor UNM Serahkan Bantuan Sepeda Motor untuk Disabilitas Sulbar

  • Bagikan
Penyerahan 1 Unit Sepeda Motor ke Teman Disabilitas Sulbar di Malam Kenangan Dies Natalis ke-62 UNM, Jumat (25/8).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Malam Kenangan dalam rangkaian Dies Natalis ke-62 UNM di Ballroom Phinisi, Jumat (25/8). Tema malam ramah tamah ini, Cahaya Itu Takkan Pudar.

Ada beberapa agenda Malam Kenangan ini, salah satunya penyerahan bantuan sepeda motor ke warga Disabilitas asal Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Di mana, Rektor UNM Prof Husain Syam menyerahkan langsung didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM Prof Bakhrani A. Rauf dan para Wakil Rektor.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan bantuan ini wujud komitmen universitas hadir untuk seluruh komponen masyarakat, termasuk kaum Disabilitas. Terlebih, mereka yang berada di Provinsi Sulbar, tempat kelahiran pria kelahiran Mejene.

“Pemberian bantuan ini bentuk perhatian kami bagi teman disabilitas. Semoga bermanfaat 1 unit sepeda motor ini,” jelas Prof Husain Syam.

Terkait Malam Kenangan, PHS–akronim Prof Husain Syam dalam memakai malam Kenangan kali ini adalah penutupan dari seluruh rangkaian kegiatan Dies Natalis, mulai dari bulan Mei hingga Agustus 2023.

“Kita merasa berbahagia dan bangga karena di usia ke-62 UNM sudah membawa segala kemajuan yang ada sampai saat ini, itulah yang disebut dengan kenangan indah,” ungkapnya.

“Saya mengajak kepada seluruh civitas akademika bahwa pengabdian itu tidak boleh bertepi, setelah agenda Dies Natalis dan malam kenangan ini, mari lanjutkan kembali perjuangan membawa UNM lebih maju lagi,” tambahnya.

Prof Husain Syam juga sekaligus meminta izin dan memohon maaf kepada semua civitas, karena semasa kepemimpinannya selama dua periode masih ada harapan yang tidak terwujud.

“Semoga kedepan UNM selalu sukses, prinsip kerja kita itu hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hari esok harusnya lebih baik dari hari ini. Pesan ini saya khususkan kepada teman-teman yang akan melanjutkan kepemimpinan di UNM hari esok,” ungkap PHS.

Karena itu, dirinya tak lupa memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh civitas akademika yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan Dies Natalis ke-62 UNM.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya saya haturkan kepada semua pihak, baik fakultas, unit, lembaga hingga mitra kerja yang sudah menyatukan kebersamaan kita selama ini,” pungkasnya.

Malam Kenangan dalam rangkaian Dies Natalis ini, berbagai persembahan ditampilkan, mulai dari tarian tradisional, testimoni, hingga pemutaran dokumenter 77 Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) dari PHS.

Diakhir acara, Guru Besar Ilmu Pertanian UNM itu beserta panitia Dies Natalis membagikan sejumlah doorprize seperti 4 unit motor, sepeda 5 unit, kulkas, mesin cuci, kompor gas dan beberapa doorprize lainnya kepada tamu undangan.

Terpisah, Ketua Panitia Dies Natalis ke-62 UNM, Prof Muhammad Yahya menyampaikan malam Kenangan ini merupakan agenda untuk mengenang setiap kegiatan masa lalu yang berkesan.

“Jadi malam ini untuk merayakan momentum istimewa dalam perjalanan panjang UNM yang ke-62, saya harap bisa berkumpul di kemudian hari untuk bercerita pengalaman,” ujarnya.

Yang paling penting, menurut Dekan Fakultas Teknik UNM ini, bahwa seluruh kegiatan Dies Natalis bisa terselenggara dengan baik dan saling menunjukkan kekompakan antar fakultas dan unit.

“Semoga kedepan kita bisa merayakan kenangan dalam setahun lalu, saya berterima kasih kepada Bapak Rektor yang senantiasa memberi support dan arahan,” cetusnya. (*)

  • Bagikan