Rapat Kerja Unismuh Fokus Jadi Kampus Unggul dan Majukan SDM

  • Bagikan
Raker Unismuh

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Rapat Kerja (Raker), Rabu-Kamis, 30-31 Agustus 2023.

Agenda ini mengusung tema Penguatan Riset Dosen dan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Menuju Perguruan Tinggi Unggul dan Berdaya Saing Internasional.

Prof Ambi Asse menjelaskan, raker ini membahas mengenai program prioritas tujuan Unismuh mendapat predikat kampus unggul. Hal itu bisa terwujud lewat peningkatan akreditasi program studi dan perbaikan kualitas SDM .

“Bahwa program ke depan kita lebih memprioritaskan dan mendorong percepatan kampus unggul. Pada 2024 target kita adalah memiliki daya saing dalam rangka persaingan internasional,” ucap Prof Ambo.

“Yang ingin kita capai tentu dengan upaya melalui proses panjang mendorong program studi yang reakreditasi menjadi akreditasi. Begitupun yang memiliki akreditasi C bisa menjadi B atau bahkan A. Tahun ini kita memiliki 10 program studi unggul, 11 baik sekali dan 9 baik,” tambahnya.

Selain itu, Prof Ambo mengungkapkan pihaknya terus membenahi kualitas SDM di lingkup Unismuh. Seperti mendorong mahasiswa selesai tepat waktu, mendorong mahasiswa meningkatkan keberhasilan studi serta SDM kita dorong agar lebih maju.

“Lalu, S2 didorong menjadi S3, Lektor didorong menjadi Lektor Kepala. Saat ini kami telah memiliki 18 Profesor,” katanya.

Terpisah, Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Prof Andi Sukri Syamsuri menjelaskan dalam rapat kerja ini pihaknya menghadirkan program peningkatan SDM.

“Raker ini endingnya bertujuan untuk menjadi unggul, salah satunya dengan pemberdayaan sumber daya dan dosen. Intinya mencapai harapan Rektor ikut mencerdaskan bangsa,” tutupnya. (*)

  • Bagikan