Apresiasi Program Inkubator Center, Kemenkop RI Berencana Gelar Agenda Nasional di Makassar

  • Bagikan
Sekertaris Diskop dan UMKM Kota Makassar Kamelia Malik Diskusi Mengenai Program Inkubator Center saat Menerima Rombongan Kemenkop

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rombongan Kementerian Koperasi dan UMKM RI (Kemenkop) bertandang ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Mereka disambut Sekertaris Dinas Koperasi dan UMKM Kamelia Thamrin dan tim Inkubator Center di Kantor Diskop dan UMKM, Jumat (8/9).

Sekertaris Diskop dan UMKM Kota Makassar Kamelia Thamrin menyampaikan, rombongan Kemenkop RI transit di Kota Makassar dari Kota Manado menuju Kota Ambon. Mereka menyempatkan bertemu dalam rangka membahas peran Inkubator Center.

“Jadi rombongan Kemenkop hanya transit dari Manado dan mengusahakan untuk mampir di Makassar dan berangkat lagi ke Ambon. Poin pertemuan ini mengenai Inkubator Center,” ungkap Kamelia Thamrin.

Lebih jauh, Memey–sapaan akrabnya menyebutkan, pihak Kemenkop RI memberi apresiasi terhadap Inkubator Center. Sebab, program ini dinilai memiliki peran penting dalam kemajuan UMKM di Kota Makassar.

“Membahas tentang pengembangan Inkubator Center, dan perkembangan starup di Makassar. Salah satu tawaran beliau, kegiatan Kementrian Koperasi akan dilaksanakan di Makassar,” jelasnya.

Olehnya itu, kata dia, usulan pemilihan Kota Makassar menjadi tuan rumah agenda nasional Kemenkop akan didiskusikan tindaklanjutnya ke pimpinan atau dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Beliau juga kagum antusias pelaku UMKM terhadap adanya Inkubator Center yang merupakan program prioritas Pemkot Makassar. Hal itulah yang membuat Kemenkop RI rencana untuk melaksanakan kegiatan nasional di Makassar,” tegasnya. (*)

  • Bagikan