Jelang 1 Dekade, JKOC Gelar Konvoi Hello September

  • Bagikan
JKOC Gelar Konvoi Hello September

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Komunitas pecinta Jeep Wrangler di Sulawesi, JK Owners Celebes (JKOC) bersama puluhan pengguna Big ATV 1000cc menggelar konvoi dua titik bertajuk Hello September.

Titik konvoi pertama dimulai dari markas besar (mabes) JKOC di Jalan Ahmad Yani menuju ke Jalan Bulusaraung terus ke Jalan Masjid Raya, kemudian ke Jalan Urip Sumoharjo, lanjut ke Jalan AP Pettarani dan terakhir ke Jalan Hertasning yakni memasuki pos rute pertama yakni di Citra Land Hertasning.

Selain touring, 70 pemilik serta pengguna Jeep Wrangler dan 30 Big ATV 1.000cc ini berkesempatan menikmati santap siang dengan menu khas Kota Makassar bersama-sama. Para peserta juga mengikuti family outing dan games seru di Citra Land Hertasning.

Ketua JKOC, Edward Halim Putra mengatakan, JKOC On Tour kali ini berkolaborasi dengan berbagai pihak, antara laun Jeep Kalla Kars, Citra Land Celebes, ATV Makassar dan Saung Rindu Alam.

“Para member JKOC sangat mengapresiasi seluruh dukungan yang telah diberikan mulai persiapan hingga pelaksanaan Hello September terselenggara dengan sukses dan penuh keceriaan,” ucap Edward, Selasa (12/9).

Usai santap siang, peserta Hello September melanjutkan rute kedua dengan melintasi Jalan Aroepala menuju Jalan Hertasning. Kemudian masuk ke Jalan AP Pettarani, dilanjutkan Jalan Sultan Alauddin dan tembus ke Jalan Andi Tonro.

Selanjutnya ke Jalan DR Ratulangi hingga ke Jalan H. Bau menuju ke Jalan Metro Tanjung Bunga – Center Point of Indonesia (CPI) dan finish di Pantai Akkarena. Di lokasi finish, seluruh peserta menikmati suasana sunset dan seruan-seruan bermain ATV di arena ATV Makassar.

Terpisah, Sekjen JKOC, Randy Juniardi membeberkan, Hello September kali ini semakin meriah dengan bergabungnya para member komunitas pecinta BIG ATV 1.000cc yang juga merupakan para member ATV Makassar di Pantai Akkarena.

“Sejak awal start konvoi citi tour para member BIG ATV 1.000cc ikut konvoi city tour keliling Kota Makassar yang mengambil barisan terdepan dalam formasi konvoi yang semakin menambah kemeriahan Hello September,” ungkap Randy.

Penasehat JKOC, Yudi Prabowo S menjelaskan Hello September ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan jelang satu dekade JKOC yang jatuh pada 18 Desember 2023 mendatang.

“Semua keseruan dalam kegiatan Hello September ini sekaligus menjadi ajang untuk mengeksplorasi pariwisata di Kota Makassar dengan meramaikan jalan-jalan utama Makassar, mengunjungi beberapa titik destinasi wisata serta menikmati beragam kuliner,” pungkasnya.

Melalui Hello September ini pihaknya juga berinisiatif ikut berkontribusi untuk meningkatkan dampak positif kepariwisataan Kota Makassar, minimal dalam lingkup kecil, yakni sesama para member pecinta Jeep Wrangler dan BIG ATV 1.000cc yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

“Setelah Hello September, kami akan melaksanakan agenda besar di akhir tahun 2023 dengan menggelar JKOC On Tour Hello Indonesia yang lebih panjang melintasi berbagai pulau yang lokasinya sedang dalam diskusi tema-teman yang akan ditetapkan pada 1-2 bulan mendatang. Namun, sepertinya pilihan antara Pulau Jawa atau Kalimantan,” bebernya.

“Salah satu agenda dalam Hello Indonesia nantinya adalah perayaan momentum anniversary 1 dekade, salah satunya akan melakukan launching logo baru JKOC. Harapan kita semua JKOC kehadiran semakin memberi manfaat sosial positif untuk Indonesia” tambah Yudi.

Sementara itu, COO Kalla Kars, Fery Irawan, mengapresiasi member JKOC yang semakin solid dengan jumlah keanggotaan yang terus bertambah. Jumlah member JKOC saat ini sudah mencapai 218 pengguna Jeep Wrangler berbagai varian terdiri tipe JK dan JL, baik 2 door maupun 4 door hingga double cabin.

“Kami berharap Jeep Kalla Kars bisa terus memberikan produk dan pelayanan yang prima serta hubungan semakin solid dengan seluruh member JKOC,” ujar Fery. (Hikmah/B)

  • Bagikan