Bupati Pinrang Terima Tim Verifikasi STMB

  • Bagikan
Bupati Pinrang Irwan Hamid Beri Arahan saat Menerima Tim Verifikasi STMB

PINRANG, BACAPESAN.COM – Menerima tim verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan bahwa, STBM di Kabupaten Pinrang merupakan salah satu cara untuk menciptakan masyarakat yang sehat di Kabupaten Pinrang.

Hal ini, lanjut Bupati Irwan menjadikan Kabupaten Pinrang menjadi salah satu Kabupaten yang telah menerima penghargaan STBM ini secara berturut – turut selama 4 tahun.

Olehnya itu, lanjutnya, kehadiran tim verifikasi diharapkan bisa melakukan evaluasi dan penilaian secara objektif dengan mengunjungi lokus – lokus yang telah ditetapkan.

Bupati Irwan melanjutkan, upaya penerapan STBM di Kabupaten Pinrang tentunya telah sesuai ketentuan dengan melibatkan lintas sektor dengan harapan dapat menciptakan masyarakat yang sehat.

Sanitasi merupakan hal yang penting, lanjutnya, sebagai upaya untuk menghidari penyakit menular yang disebabkan oleh sanitasi yang kurang baik.

Olehnya itu, Bupati Irwan Kembali mengungkapkan bahwa, STBM ini menjadi salah satu kunci keberhasilan untuk menciptakan masyarakat yang sehat.

“Kami tentunya menyambut baik kedatangan bapak dan ibu tim verifikasi dan berharap Kabupaten Pinrang dapat Kembali meraih STBM award yang ke – 5” ujar Bupati Irwan.

Sekedar untuk diketahui, Tim Verifikasi STBM Award diterima langsung Bupati Pinrang di ruang rapat Bupati Pinrang, Rabu ( 20/9 ) untuk kemudian melakukan verifikasi lapangan ke lokus yang telah ditentukan sebelumnya.

Pada kesgiatan ini, turut hadir, Ketua Kabupaten Sehat Hj.A.Sri Widiyati Irwan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait dan undangan lainnya. (Amran/A)

  • Bagikan