Hari Statistik Nasional 2023, BPS Bone Gelar Apel Siaga dan Ramah Tamah

  • Bagikan
Perayaan HSN di Bone

BONE, BACAPESAN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) 2023, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bone menggelar apel siaga, Selasa, 26 September 2023.

Apel Siaga yang diikuti seluruh pegawai, anggota Dharma Wanita dan Para Mitra Statistik ini dilaksanakan di Halaman kantor BPS Kab. Bone, Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.4.

Dalam apel siaga itu, Kepala BPS Bone Muh Asri Lantong yang membacakan amanat Sekretaris Utama Badan Pusat Statistik, Atqo Mardiyanto mengatakan HSN merupakan elemen penting dari sejarah panjang perjalanan statistik nasional, yang menandai terbitnya UU Nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik.

Undang-undang ini merupakan titik awal perjalanan bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan di bidang statistik, yang sebelumnya diatur berdasarkan sistem perundang-undangan kolonial.

“Tema HSN tahun 2023 yakni ‘Statistik Berkualitas untuk Indonesia Maju’. Tema ini dipilih untuk menunjukkan pentingnya peran statistik dalam mewujudkan Indonesia Maju menyongsong Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Dikatakan, momen penting ini menjadi tumpuan kita untuk menjadi bangsa yang kuat dan memiliki peran penting di kancah internasional. Kita pun dapat menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dan statistik menjadi bagian penting dalam langkah perjuangan ini.

“Peran BPS dari tahun ke tahun semakin kuat, nyata dibuktikan dengan berbagai pencapaian yang sudah diraih, dan semua ini adalah karya dari seluruh insan BPS. Di tingkat internasional, peran BPS semakin luas,” katanya.

Pada apel tersebut, turut diserahkan pula piagam penghargaan Satyalencana Karya Satya, untuk pegawai BPS Bone yang telah mengabdi di atas 10 tahun.

Sementara itu, Ketua Panitia HSN 2023 BPS Bone, Nuravia menyatakan, selain apel siaga, pihaknya menggelar fun games dan ramah tamah serta hiburan untuk lebih memperkokoh jalinan kekeluargaan antara pegawai, purnabakti, pengurus Dharma Wanita dan mitra statistik.

“Jadi kami mengadakan fun games dan ramah tamah yang dihandel oleh Event Organizer Katamata Project, tujuannya agar kita makin kompak, semangat dan termotivasi untuk terus bekerja maksimal sekaligus me-refresh pikiran dan tenaga,” sebutnya.

Di sela-sela kegiatan, diserahkan pula Piagam Penghargaan kepada Mitra Statistik Terbaik dan pemotongan tumpeng. (*)

  • Bagikan