WBP Rutan Malino Diedukasi Terkait Kebersihan Lingkungan, Kesehatan Gigi dan Mulut

  • Bagikan
WBP Rutan Malino Diedukasi Terkait Kebersihan Lingkungan, Kesehatan Gigi dan Mulut

MALINO, BACAPESAN.COM – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Malino (Rutan Malino) diedukasi terkait pentingnya lingkungan yang sehat dan menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Hal ini disosialisasikan oleh Tenaga Kesehatan Rutan Malino di Lapangan Rutan setempat.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Malino, Andri Gunawan yang hadir pada kegiatan ini mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Rutan Malino untuk memberikan pelayanan prima kepada warga binaan, terutama dalam aspek kesehatan.

“Di Rutan Malino ini terdapat dua tenaga kesehatan yang siap memberikan perawatan dan layanan kesehatan kepada warga binaan. Mereka berperan penting dalam memastikan kesehatan seluruh warga binaan di Rutan Malino,” ujar Andri Gunawan.

Ia mengatakan Kegiatan edukasi penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi warga binaan, membantu mereka memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Rutan Malino akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada seluruh warga binaannya sesuai dengan kemampuan dan kondisi yang dimiliki,” ujar Andri.

Sementara itu, Kepala Rutan Malino, Ambo Asse A, menyatakan komitmennya untuk memastikan kesejahteraan dan kesehatan seluruh warga binaan sebagai salah satu hak yang harus dipenuhi.

“Kesehatan adalah hal yang sangat penting, tidak terkecuali dengan kesehatan lingkungan, gigi dan mulut WBP. Kami berupaya untuk memberikan edukasi dan pemahaman yang baik kepada warga binaan agar mereka dapat menjaga kesehatan mereka dengan baik,” ungkap Ambo Asse A.

Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak mengapersiasi kegiatan tersebut. “Selalu saya ingatkan pada Lapas dan Rutan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini untuk tetap menjaga kesehatan WBP,” ungkap Liberti.

“Di semua Dapur Lapas dan Rutan, saya juga telah instruksikan untuk memasang kasa anti lalat dan nyamuk. Tujuannya untuk menjaga makanan tetap higenis. Juga menjaga kebersihan lingkungan agar WBP tetap sehat selama berada di Lapas dan Rutan,” kata Liberti dalam keterangannya di Kanwil Sulsel. (Hikmah/B)

  • Bagikan