Personel Yon C Purna Bakti Diarak Keliling Bone, Danyon Ichsan: Terima Kasih Dedikasinya

  • Bagikan
Personel Yon C Purna Bakti Diarak Keliling Bone

BONE, BACAPESAN.COM – Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan memimpin Apel Pelepasan Purna Bakti dan Personel Mutasi, Selasa (3/10).

Gelaran ini dilaksanakan di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor, Jalan MH Thamrin, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Adapun personel yang Purna Bakti dan Mutasi, yakni AKP Purnawirawan Kalvin Mustanu yang memasuki masa pensiun tanggal 1 Oktober 2023 dan Briptu Catur Ardiansyah yang dimutasikan ke Batalyon A Pelopor.

Dalam arahannya, Danyon Ichsan menyampaikan terima kasih kepada AKP Kalvin atas darma bakti dan dedikasi kepada Batalyon C Pelopor.

“Harapan saya semangat dan dedikasi beliau hingga memasuki masa pensiun bisa menjadi contoh untuk seluruh personel Batalyon C Pelopor, hingga pensiun beliau tidak pernah melakukan pelanggaran,” ucap Danyon Ichsan.

“Pesan saya kepada pak Kalvin dan Briptu Catur, tetap jalin komunikasi meskipun sudah purna bakti dan mutasi, khusus pak Kalvin tetap lah menjadi masyarakat yang bisa menjadi kebanggaan Brimob, adapun hal-hal yang tidak baik tinggalkan di Batalyon C Pelopor dan hal-hal yang baik silahkan dikembangkan di masyarakat atau ditemoat tugas yang baru,” sambungnya.

Olehnya itu, sebagai Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf atas nama pribadi dan Komandan, sekiranya ada kesalahan maupun kekhilafan selama bertugas di Batalyon C Pelopor.

Sementara itu, AKP Kalvin Mustanu dalam pesan dan kesan mengucapkan terima kasih Kepada Danyon C Pelopor dan terima kasih kepada rekan-rekan selama berdinas di Batalyon C Pelopor.

“Tetap jaga solidaritas, kekompakan dan semangat dan kita akan kuat karena kita adalah pasukan elit yang terpimpin dan jangan menjadi penghianat di kesatuan kita yakni Batalyon C Pelopor,” jelas AKP Kalvin.

“Pesan saya kepada personel Batalyon C Pelopor bahwa anggota yang baik adalah anggota yang bisa membuat Komandannya tidur nyenyak tanpa membuat pelanggaran sekecil apapun, patuhi perintah pimpinan selama perintah itu tidak menyimpang,” sambungnya.

Usai apel pelepasan, personel yang Purna Bhakti selanjutnya menerima tradisi pedang pora dan yang mutasi menerima tradisi sangkur pora sebagai wujud penghargaan atas loyalitas dan dedikasinya selama bertugas di Batalyon C Pelopor.

Setelah itu sebagai wujud syukur atas selesainya pengabdian di Batalyon C Pelopor, personel yang purna bhakti dan mutasi melaksanakan tradisi sujud syukur di gerbang Mako Batalyon C Pelopor.

Tradisi terakhir adalah pengalungan bunga dan buket bunga kepada personel yang purna bhakti beserta istri oleh Danyon C Pelopor bersama Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Ny Upiek Ichsan.

Namun ada yang unik dari tradisi pelepasan kali ini, personel yang purna tugas dan mutasi naik ke kendaraan dinas dan selanjutnya kendaraan tersebut ditarik oleh Danyon C Pelopor beserta para pejabat utama Brimob Bone.

Ini melambangkan betapa kuatnya ikatan bathin personel yang purna bhakti dan mutasi dengan Danyon dan seluruh pejabat utama serta seluruh personel Batalyon C Pelopor.

Sebagai acara penutup, personel yang purna bhakti dan mutasi didampingi Danyon beserta pengurus Bhayangkari diarak keliling Kota Watampone sebagai simbol ungkapan selamat jalan dari personel Batalyon C Pelopor kepada personel yang purna bhakti dan mutasi. (*)

  • Bagikan