Kabupaten Pinrang Peringkat Tiga Prevalensi Stunting Terendah se-Indonesia

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati (Wabup) Pinrang Alimin mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang menerima penghargaan sebagai daerah dengan angka prevalensi stunting terendah se-Indonesia.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan Launching Aplikasi Inzting Sulsel dan pengukuhan Bapak dan Bunda asuh anak stunting, Selasa (3/10).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo yang juga berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati Pinrang Alimin yang juga merupakan Ketua TPPS Kabupaten Pinrang.

Sekedar untuk diketahui, Kabupaten Pinrang menerapkan konvergensi lintas sektor untuk upaya percepatan penurunan angka stunting. Hal ini, tentunya membutuhkan kerja kolaboratif diantara seluruh stake holder serta OPD di Kabupaten Pinrang.

Wabup Alimin mengungkapkan, upaya ini dilakukan untuk mencapai target prevalensi stunting yaitu pada angka 14 persen.

Turut hadir pada kesempatan ini, Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dan undangan lainnya. Sementara Wabup Alimin hadir didampingi Kepala Dinas P2KBP3A Ramli dan Plt Kepala Bappelitbangda A.Fahruddin. (Amran/A)

  • Bagikan