Semen Tonasa Gandeng PMI Makassar Gelar Donor Darah, Ada Door Prize untuk Peserta

  • Bagikan
Suasana Donor Darah PT Semen Tonasa

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Kegiatan donor darah menyambut hari jadi yang ke-55 tahun, PT Semen Tonasa di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Selasa (3/10), merupakan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Makassar.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WITA ini, disambut antusias para pendonor yang berasal dari berbagai kalangan terlihat.

Pendonor tidak hanya dari karyawan dan karyawati Semen Tonasa, namun juga berasal dari perusahaan afiliasi, personel security, dan masyarakat sekitar perusahaan.

Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Anis, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di PT Semen Tonasa.

“Kegiatan donor darah ini sebenarnya adalah kegiatan yang rutin kami adakan di perusahaan dengan target peserta di kisaran 150 pendonor. Tapi khusus bulan ini, dalam rangka menyambut HUT Semen Tonasa yang ke-55, kami targetkan 550 kantong darah dan diadakan selama 2 hari, tanggal 3 dan 4 Oktober 2023,” jelas Anis.

Anis pun mengimbau, agar masyarakat dapat turut meramaikan kegiatan sosial ini.

“Donor darah adalah salah satu amal baik yang besar pahalanya dan sekaligus memiliki dampak sosial. Karena setetes darah yang kita donorkan, dapat menjadi sebab selamatnya nyawa orang lain. Dan lagipula, donor darah ini secara klinis dapat membuat para pendonornya menjadi lebih sehat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang karyawan Semen Tonasa, Syamsul Rizal, yang juga mendonorkan darahnya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Ini sudah ke-60 kalinya saya mendonorkan darah. Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan hari cukup lancar. Memang ada sedikit antrian tapi saya kira wajar. Karena seperti yang kita lihat, animo calon pendonor dalam acara donor darah hari ini sangat tinggi,” ujarnya.

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-55 Semen Tonasa kali ini menjadi menarik, karena selain disediakan snack dan konsumsi, para peserta juga diberikan souvenir serta berpeluang mendapatkan doorprize menarik dari panitia.(*)

  • Bagikan