Gelar Musdes Perubahan, Kades Mattiro Tasi: Desa Dapat Rp128 Juta

  • Bagikan
Suasana Rapat Musdes Mattiro Tasi

PINRANG, BACAPESAN.COM – Pemerintahan Desa (Pemdes) Mattiro Tasi, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2023 di kantor Desa Mattiro Tasi, Rabu (4/10).

Pada kesempatan itu, hadir dalam Musyawarah Desa tersebut Kepala Desa Mattiro Tasi Amor Paturusi, Kepala BPD Busman, Pendamping Desa Guntur, Bhabinkamtibmas, LKD dan staf Desa.

Kepala Desa Mattiro Tasi Amor menuturkan musyawarah ini diaksanakan untuk memberikan informasi terkait Desa Mattiro Tasi menerima bantuan tambahan Dana Desa dari Kementerian Desa sebesar Rp128 juta. Itu untuk Tahun 2023.

“Kabupaten Pinrang ada 15 Desa yang menerima bantuan tambahan Dana Desa ini. Tambahan Dana Desa ini diprioritaskan yang terdampak cuaca ekstrem El Nino,” jelas Amor, Kamis (5/10).

Amor berharap bantuan seperti ini selalu ada setiap tahunnya dan tentunya Desa Mattiro Tasi tetap sebagai penerima. Sehingga, program yang diusulkan oleh masyarakat bisa terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mattiro Tasi Busman menyampaikan penggunaan dana ini untuk penimbunan jalan tani dan jalan wisata. “Kami rencananya dana yang diterima bisa untuk penimbunan jalan,” tegasnya. (Amran/A)

  • Bagikan