HUT ke-78 TNI, Begini Harapan Pj Gubernur Sulbar

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh

MAMAJU, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan sejumlah harapannya saat menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 78.

Salah satunya, kata Prof Zudan, TNI diharapkan mampu menjaga negara dari seluruh ancaman yang dapat meruntuhkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pertama, saya sebagai Pj Gubernur dan seluruh masyarakat Sulbar mengucapkan dirgahayu TNI (ke 78 tahun),” kata Zudan saat diwawancarai wartawan, Kamis, (5/10)

Selain itu, TNI diharapkan dapat menjaga kedamaian dan bersama-sama komponen bangsa untuk menjaga demokrasi tetap berjalan dengan baik, sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

“Kami yakin, seluruh anggota TNI bahu membahu bersama seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Sulbar untuk mensukseskan Pemilu dan Pilkada 2024,” ujarnya.

Lebih besar dari itu, TNI bersama-sama dengan seluruh komponen di Sulbar mensukseskan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat. Khususnya dalam menjalankan program Pemprov Sulbar terkait penanganan masalah 4 plus 1.

“Kita sudah bekerjasama dengan Korem. Jadi, kita bersama-sama dengan jajaran TNI dan Polri untuk bersama-sama, bersatu padu mensukseskan program Pemprov Sulbar. Terutama untuk pengentasan kemiskinan, penanganan stunting, mendorong semua anak sekolah, mencegah yang kawin muda dan bersama-sama menekan inflasi,” ungkap Zudan.

Zudan pun menjelaskan, penanganan masalah 4 plus 1 tersebut merupakan kunci pembangunan di Sulbar.

“Kita ajak semua (pihak keamanan) sampai Babinsa dan Babinkamtibmas,” tuturnya. (Sudirman/A)

  • Bagikan