Pesan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mako Brimob Bone, Begini Isinya

  • Bagikan
Danyon C Nur Ichsan Menyimak Hikma Maulid Nabi Muhammad SAW

BONE, BACAPESAN.COM – Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H di Masjid Babul Ichlas Mako Batalyon C Pelopor, Kelurahan Ta’, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Senin (9/10).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mako Brimob ini mengusung tema Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah Saw, Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju.

Dalam sambutannya Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, mengajak seluruh anggota Brimob Bone untuk meneladani sikap dan perilaku Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Beliau merupakan pemimpin umat yang merupakan rahmat bagi seluruh umat manusia, untuk itu melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini saya mengajak rekan-rekan sekalian untuk senantiasa meneladani akhlak dan kepemimpinan Beliau dalam tugas – tugas kita untuk mewujudkan Polri Yang Presisi,” sebut Kompol Nur Ichsan.

Danyon Ichsan menambahkan ada dua hikmah yang bisa diambil dari peringatan maulid ini, pertama perbanyak sholawat kepada nabi dan kedua semakin tumbuh kecintaan kepada kita kepada baginda nabi sehingga iman dan taqwa kepada Alloh akan semakin meningkat.

Sementara itu, hikmah Maulid Nabi Muhammad Saw dibawakan oleh Ustaz Dr. Aksi Hamzah.

Dalam ceramahnya, Ustaz Aksi menyampaikan, kecintaan Rasulullah Saw kepada umatnya lebih tinggi dibanding kecintaan kepada dirinya sendiri.

“Banyak bukti kecintaan Rasulullah Saw kepada umat. Bahkan kecintaan kepada umat tersebut bukan hanya sebatas di dunia, tetapi di akhirat pun kecintaan Rasulullah Saw kepada umatnya tidak luntur, karena Rasulullah Saw bisa memberikan syafaat kepada siapapun yang beliau kehendaki,” tutur Ustaz Aksi.

Selain dihadiri personel jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel beserta Bhayangkari, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mako Brimob Bone ini juga diikuti oleh pengurus masjid Babul Ichlas.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Mako Brimob Bone ini diakhiri dengan pembagian male. (*)

  • Bagikan