Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga Ungkap Efek Pagelaran MDS, Okupansi Hotel Meningkat

  • Bagikan
Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Ketua Perhimpunan Hotel Seluruh Indonesia Anggiat Sinaga menuturkan, ada peningkatan pada okupansi perhotelan lewat program Makassar Direct Sale (MDS) yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar.

“Itu sudah ada multiplyer effect, itu kongkret. Beberapa bookingan dari daerah-daerah yang kita kunjungi, Ambon sudah masuk, Kendari, Balikpapan sudah masuk, hampir semua daerah yang gelar MDS tidak hanya sebatas promosi ternyata jelas secara bisnis,” katanya.

Anggiat menuturkan, peningkatannya berada sekitar 10-15 persen setelah promosi ini digelar. Dirinya mengapresiasi Dinas Pariwisara yang memiliki tekat pro terhadap industri dan berharap program semacam ini terus dilanjutnya.

“Dia bergerak, apalagi ditunjang dengan ini (MBS). Kalau ini adalah daerah lain barang kali akan lebih pasif, karena pikirannya sudah menggelar kegiaran besar dan menganggap ini cukup, benar cukup tapi akan lebih baik jika ditambahkan seperti ini,” jelasnya.

Ini bukan hanya sekadar program kunjungan ke daerah lain, melainkan sebagai bentuk perjuangan dari seluruh elemen pariwisara di Makassar.

“Mudah-mudahan dengan terus digalakkan penjualan akan membantu dan mendongkrak arus kunjungan, harapannya teman-teman dapat bisnis dan pemerintah dapat pajak,” ujarnya.

Anggiat melanjutkan, pihaknya mengapresiasi penuh langkah dan dukungan penuh pemerintah ini.

Diakui Anggiat, industri sejak merdeka tak pernah mendapatkan dukungan sekuat dan sebaik ini.

“Sejak merdeka, tidak pernah kita didukung seperti ini,” terang anggiat.

Harapannya kegiatan-kegiatan semacam ini terus dipupuk. Dimana bisa diselenggarakan ke daerah-daerah lain di tahun-tahun yang mendatang. (*)

  • Bagikan