Hima AP FIP UNM Sukses Gelar Popsi 2023, Eratkan Ikatan Antar Angkatan

  • Bagikan
Pentas Seni HIMA AP FIP UNM

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Himpunan Mahasiswa Administrasi Pendidikan (Hima-AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Pentas Seni (Popsi).

Malam Puncak kegiatan itu terlaksana pada 14 Oktober 2023. Berbagai agenda dilakukan momen tersebut. Salah satunya, penyerahan Piala Bergilir ke Angkatan Peraih Juara terbanyak pada Popsi 2023 yang dihadiri oleh Wakil Dekan IV FIP UNM Muhammad Irfan, Sekertaris Jurusan AP Muhammad Ardiansyah dan jajaran dosen.

Ketua Hima AP FIP UNM, Juari Dilolo mengatakan kegiatan ini mengeratkan persaudaraan dimana diawali dengan item olahraga pada 22 Agustus 2023 lalu itu diikuti oleh mahasiswa Administrasi Pendidikan dan para alumni.

“Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Pentas Seni yang melibatkan mahasiswa Angkatan 2022 dengan masa persiapan selama dua bulan,” jelas Juari Dilolo, Senin (16/10).

Sambung dia, tema pentas seni yang digelarnya itu adalah Manusia Bersandiwara yang mengulik tentang perjalanan perantauan mahasiswa untuk mengasa diri dan merajut asa.

Kata dia, acapkali mahasiswa kehilangan arah akibat gempuran bebasnya pergaulan kota yang tak sedikit juga harus berhenti dan bahkan harus terjerumus pada kehinaan.

Sebagai lembaga kemahasiswaan tentu sangat sadar dengan permasalahan klasik yang dialami oleh mahasiswa dan mesti dihadirkan pada sajian gerapan sebagai pengingat kepada mahasiswa dan seluruh masyarakat agar memperkuat pendidikan karakter sedini mungkin agar tak mudah dihanyutkan arus negatif kebebasan.

“Pentas seni ini menceritakan permasalahan mahasiswa yang berjuang untuk meraih mimpinya namun dalam prosesnya yang tidak mudah, menghadapi berbagai dinamika. Selain itu untuk mengingatkan lagi kepada mahasiswa yang jauh dari orang tua untuk tetap bertahan dan mengingat tujuan utamanya merantau untuk pendidikan setinggi-tingginya,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Panitia, Ahmad Aimin menyampaikan penyelenggaraan kegiatan itu tentu tak lepas dari sebuah dinamika dalam berproses yang secara tidak langsung juga menjadi pembelajaran untuk para panitia penyelenggara.

Kata dia, pentas seni itu terdiri dari beberapa item kegiatan, mulai dari Monolog, Teater, Musikalisasi Puisi, Tari Kontemporer, dan Vokal Grup.

“Terima Kasih kepada setiap mahasiswa yang telah membantu kami menyelenggarakan kegiatan ini, kakak2 masyarakat AP. Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” tutur Ahmad Aimin.

Ia melanjutkan, serangkaian proses itu tentu menghadirkan sebuah kebaikan. “Lupakan kebaikan yang kita lakukan hari ini dan mulailah memikirikan kebaikan apa yang harus kita perbuat besok,” ujarnya.

Tak lupa juga, Ahmad menyampaikan terimakasih kepada para sponsor Bank CIMB niaga, NRL Kosmetik, Pelindo Makassar, Lazuna, Kaku food Pertamina, UKM mart KPRI UNM, dan Mie Titi Boulevard.

“Pun dengan media partner Rakyat Sulsel, Baca pesan, Estetika Pers FBS UNM, Profesi Unm, dan Makassar event dan sebagai rekan dalam proses penggarapan Aksara Fip UNM,” jelasnya. (*)

  • Bagikan