Soal Cawapres, Hasil Rapimcam Gerindra Takalar Putuskan Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

  • Bagikan
Pengurus DPC Gerindra Takalar

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Jelang masa pendaftaran calon Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029, sejumlah nama mulai menguat untuk mendampingi bakal calon Presiden dari koalisi partai Indonesia Maju H. Prabowo Subianto yang juga merupakan ketua umum dari Partai Gerakan Indonesia Raya.

Salah satu nama yang cukup menguat dan diperhitungkan mendampingi Prabowo Subianto adalah Gibran Raka Buming Raka yang merupakan putera dari Presiden Ir. Jokowi Dodo yang saat ini juga menjabat sebagai Wali Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Menyambut wacana tersebut, sejumlah pengurus Partai GERINDRA di berbagai daerah baik ditingkatkan Provinsi maupun Kabupaten/Kota, sontak memberikan respon dengan menggelar rapat bersama dengan para kader, relawan, dan struktur pengurus yang berada dalam wilayah tersebut.

Hal yang sama turut dilaksanakan oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Takalar yang menggelar rapat pimpinan cabang (Rapimcab) yang diikuti oleh sejumlah pengurus pimpinan anak cabang, organisasi sayap, para bacaleg, dan para kader, serta relawan di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Takalar Jl. Mallontarang Dg. Maro, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Jumat (14/10).

Diketahui dalam Rapimcab Partai Gerindra Kabupaten Takalar tersebut memutuskan dan mengusulkan nama Gibran Raka Buming Raka menjadi calon wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Menurut Indar Jaya selaku ketua DPC Gerindra Takalar, Gibran merupakan sosok politisi muda yang sangat ideal mendampingi Prabowo Subianto karena digemari oleh kalangan millenial dan Gen Z.

“Kami memutuskan untuk memberikan dukungan dan usulan agar Gibran Raka Buming Raka bisa menjadi cawapres yang mendampingi H. Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Kami yakin jika sebagai sosok politisi muda Gibran sangat digemari oleh pemilih millenial dan juga Gen Z,” jelas Indar Jaya yang merupakan anggota DPRD Takalar tiga periode dari Fraksi Gerindra.

Indar juga menambahkan jika sosok Gibran bukan hanya sebagai politisi, akan tetapi juga merupakan pengusaha muda yang terbilang sukses dalam membangun jaringan bisnisnya.

“Gibran tidak hanya diperhitungkan sebagai sosok politisi muda dan Walikota Solo, akan tetapi Gibran juga merupakan pengusaha sukses dengan berbagai prestasi dalam membangun jaringan bisnisnya. Sehingga beliau sangat diperhitungkan, dengan relasi yang dimilikinya yang cukup luas,” paparnya.

Senada dengan hal itu, Sekretaris DPC Gerindra Takalar, Syafaruddin menuturkan jika sosok Gibran dapat meningkatkan elektabilitas Prabowo di Jawa Tengah dan juga mengkonsolidir seluruh elemen pemenangan Joko Widodo untuk bersatu dengan seluruh relawan dan simpatisan Prabowo Subianto karena memiliki visi yang sama untuk melanjutkan pembangunan yang telah berjalan dengan baik.

“Pertimbangan kami mengusulkan nama Gibran Raka Buming karena ada kesamaan visi antara relawan dan simpatisan Pak Prabowo dengan seluruh elemen pemenangan Pak Jokowi. Sehingga apa bila kita bersatu, maka kami optimis jika elektabilitas Pak Prabowo akan meningkat, khususnya di Jawa Tengah dan daerah-daerah lainnya. Selain itu, kita memiliki visi yang sama untuk meneruskan pembangunan yang telah berjalan dengan baik yang dilakukan oleh Pak Jokowi sebagai Presiden, sehingga menyatukan Pak Prabowo dan Gibran merupakan sesuatu yang sangat ideal,” ungkap Syafar–sapaan akrabnya. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan