Pergantian Musim, Masyarakat Diimbau Jaga Pola Hidup Sehat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, dr Renny Anggraeny Sari, mengimbau masyarakat mewaspadai dampak perubahan musim atau pancaroba.

Renny mengatakan ketika musim tersebut berbagai macam jenis penyakit bisa saja menyerang.

“Kita imbau masyarakat agar tetap waspada pada masa perubahan musim seperti ini, segala macam virus penyakit bisa saja menyerang tubuh kita terlebih saat ini sudah mulai memasuki musim hujan,” ucap Renny, Senin, (23/10/2023).

Penyakit yang sering timbul akibat musim pancaroba lanjut Renny, adalah demam berdarah, Ispa, Influenza, dan beberapa penyakit lain.

“Meski pada musim itu penyakit mudah menyerang namun bukan berarti tidak dapat dihindari. Kita bisa melakukan antisipasi dengan menjaga pola hidup sehat sehingga imun tubuh kuat,” pesannya

Selain menjaga pola hidup sehat seperti rajin berolah raga, tambah Renny, ia juga menyarankan agar masyarakat menjaga pola makan dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur- sayuran serta makanan sehat lainnya.

“Karena jenis makanan seperti sayur dan buah mengandung antioksidan tinggi yang dibutuhkan untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Tubuh kita juga membutuhkan asupan protein daging yang cukup. Minum air putih minimal 8 gelas per hari untuk membantu membuang toksin dari dalam tubuh,” tambahnya.
(***)

  • Bagikan