HMJ Biologi FMIPA UNM Gelar ‘Biologi Open Day’ 2023

  • Bagikan
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar UNM mengadakan Biologi Open Day (BODY 2023)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses mengadakan Biologi Open Day (BODY 2023). Kegiatan ini di terlaksana dari tanggal 19-21 Oktober dan ditutup secara resmi oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam FMIPA UNM dalam hal ini diwakilkan oleh wakil dekan 3 bidang kemahasiswaan, Prof. Uca, S.Si., M. Si., Ph. D.

BODY 2023 merupakan salah satu program kerja HMJ Biologi FMIPA UNM Periode 2022-2023. BODY 2023 memiliki tujuan yaitu salah satunya untuk mengintegritas Jurusan Biologi terhadap masyarakat internal maupun eksternal Jurusan Biologi FMIPA UNM dengan mengembangkan soft skill peserta dari tiap lomba serta silahturahmi antara warga Biologi dengan masyarakat umum. Tema yang diangkat ialah “Berkolaborasi, Berkreasi, dan Berkompetisi Mewujudkan Generasi Intelektual di Era Abad 21”.

Beberapa pemenang dari setiap item lomba, di antaranya (1) Olimpiade Sains tingkat SD, dimenangkan oleh SD Plus Al-Ashari atas nama Ganesh Umarsyam; (2) Olimpiade Biologi tingkat SMP, dimenangkan oleh SMP Plus Al-Ashari atas nama Nafeeza Mufidah Malik; (3) Olimpiade Biologi tingkat SMA, dimenangkan oleh SMAS Islam Athirah Bone atas nama Rivaldi; (4) Lomba Akustik tingkat SMA, dimenangkan oleh SMAN 1 Maros; (5) Film Pendek Lomba tingkat SMA, dimenangkan oleh SMAN 9 Wajo dan; (6) Lomba Bio-Recycle tingkat SMA dimenangkan oleh SMAN 3 Bulukumba.

Adapun juara umum diraih oleh SMA Islam Athirah Bone dengan perolehan juara; Juara 1 Olimpiade tingkat SMA, Juara 3 Olimpiade tingkat SMA, juara harapan 2 Olimpiade tingkat SMA, Juara 2 Lomba Short Movie

Dalam sambutannya, Prof. Uca sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh himpunan jurusan Biologi.

“Tentunya dengan kerja sama yang baik antara seluruh pimpinan yang ada di jurusan dengan himpunan dan panitiannya sehingga bisa melaksanakan kegiatan yang menurut saya cukup besar, dan juga karena tuntutan terhadap bagaimana mahasiswa berfikir kreatif dan inovatif ini sudah terlaksana disini”, ujarnya.

Muh. Fikran Hidayat selaku Ketua Umum HMJ Biologi FMIPA UNM periode 2022-2023 menyampaikan terimakasih dan harapan kepada kepanitiaan BODY 2023 agar kedepannya terus belajar lagi.

  • Bagikan