Amran Sulaiman Amunisi Prabowo-Gibran

  • Bagikan

“Hal-hal yang terkait anak-anak muda, generasi milenial, generasi Z dan jangan lupa para santri pasti kita dukung penuh, kita butuh generasi muda yang handal, generasi muda yang tangguh, generasi muda yang memiliki komitmen kebangsaan, sekali lagi generasi milenial generasi z, dan jangan lupa santri,” kata Gibran.

Gibran mengatakan program yang dijalankan pemerintah saat ini telah membawa Indonesia ke pintu kemajuan. Menurut dia, kini saatnya untuk menyempurnakan yang telah dibangun sebelumnya.

“Kita semua meyakini program-program yang sudah berjalan sudah membawa Indonesia ke pintu gerbang kemajuan. tugas kita sekarang melanjutkan dan menyempurnakan,” ujar dia.

Dalam acara itu, Gibran menyapa para pendukungnya yang hadir dalam deklarasi hari ini. Gibran menyapa Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Gelora Anis Matta, Ketum Garuda Ahmad Ridho Sabana dan Ketum PRIMA Agus Jabo Priono. Dia juga menyapa Ketum PSI Kaesang Pangarep dengan sapaan paling disayangi.

Adapun Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel Muhammad Surya menyambut dukungan PSI kepada Prabowo-Gibran. Menurut dia, PSI Sulsel siap menjalankan instruksi DPP yang disampaikan oleh Ketua Umum Kaesang Pangarep untuk sosialisasi pasangan Prabowo-Gibran.

“PSI Sulsel mendukung penuh. Kami siap memenangkan Prabowo-Gibran Pilpres 2024 di Sulsel. Kami wajib jalankan instruksi partai,” ujar Surya.

Surya menegaskan kader PSI di Sulsel akan melakukan konsolidasi baik di tingkat provinsi maupun jajaran kabupaten dan kota. Dengan begitu, efek dari dukungan kepada capres-cawapres akan memberikan dampak kepada partai untuk Pileg yang digelar 14 Februari 2024.

“Makanya kami optimistis bisa juga merebut kursi di parlemen,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim menyatakan penunjukan Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian tidak akan menggoyahkan dukungan warga Sulawesi Selatan kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Tidak banyak pengaruh sebenarnya,” kata Ramli.

Ramli mengatakan, warga Sulsel tetap solid mendukung Anies Baswedan seperti ditunjukkan dalam acara Jalan Gembira di Kota Makassar pada 24 September 2023 lalu. Ramli mengklaim, lebih satu juta masyarakat mengikuti kegiatan yang dihadiri Anies dan Muhaimin Iskandar itu.

“Warga itu datang karena faktor Anies. Faktor kedua mungkin karena banyaknya doorprize. Tapi ketika mereka datang dari jauh hanya berharap doorprize, rugi mereka itu,” imbuh Ramli.

  • Bagikan