Amran Sulaiman Amunisi Prabowo-Gibran

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat kekuatan baru dalam meraup basis suara di Sulawesi Selatan. Penunjukan Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian akan turut mengubah peta pertarungan pemilihan presiden dan wakil presiden di daerah ini pada 2024.

Prabowo-Gibran menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden yang mendaftar terakhir ke Komisi Pemilihan Umum. Bersamaan itu, Presiden Joko Widodo melantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian, menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang mengundurkan diri karena terjerat kasus dugaan korupsi dan gratifikasi.

Ditunjuknya Amran sebagai menteri membawa pesan tersendiri menuju kontestasi Pemilihan Presiden 2024. Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin Profesor Armin mengatakan, pengangkatan Amran sebagai Menteri Pertanian akan menambah arah dukungan warga Sulsel kepada Prabowo-Gibran.

“Meski sejak awal klan Sudirman sudah lebih condong mengarahkan dukungan kepada Prabowo,” ujar Armin, Rabu (25/10/2023).

Armin mengatakan, Prabowo telah diberi panggung di Makassar oleh adik Amran Sulaiman, Andi Sudirman Sulaiman pada acara Gerak Jalan Antimager, beberapa waktu lalu. Dengan jabatan sebagai menteri saat ini, kian mengokohkan posisinya untuk memperjuangkan kemenangan Prabowo di Sulsel.

Sulsel telah menjadi kandang Prabowo dengan mendapat suara mayoritas pada Pemilihan Presiden 2019. Prabowo yang kala itu berpasangan dengan Sandiaga Uno memperoleh 2.809.393 suara. Adapun pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendulang 2.117.591 suara.

“Kekuatan lain Prabowo adalah dukungan partai besar seperti Golkar, Demokrat, dan PAN,” kata dia.

  • Bagikan