Yamaha Pastikan Garansi Frame 5 Tahun Mudah Diklaim

  • Bagikan
Yamaha Pastikan Garansi Frame 5 Tahun Mudah Diklaim

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Yamaha semakin mempertegas kualitas produk motornya dengan menjamin masa garansi frame selama 5 tahun.

Pemberian garansi 5 tahun ini berlaku untuk semua frame motor jenis matic dengan tipe apa saja.

Perwakilan Yamaha Institute Makassar, Suwardi mengatakan garansi sebelumnya hanya 1 tahun. Namun masa garansi ditambah untuk membuktikan kualitas frame. Klaimnya pun mudah.

“Per 1 Oktober 2023 kita launching garansi tambahan, yaitu rangka atau frame,” ujar Suwardi, Rabu (25/10)

Menurutnya, penambahan ini merupakan kabar gembira untuk konsumen yang menggunakan produk Yamaha. Sebab, kata dia, rangka adalah komponen penting sepeda motor agar memberikan kenyamanan saat kita berkendara.

“Rangka motor Yamaha dari segi material, sudah berstandar Jepang, rangkanya juga tebal. Rangka motor kita kualitasnya bagus,” jelas Suwardi.

Suwardi mengatakan klaim untuk garansi ini mudah. Cukup membawa KTP, STNK dan buku servis.

“Ajukan di dealer kemudian kami lihat dulu apa memang perlu pergantian. Setelah itu tunggu dua pekan selesai,” ujarnya.

Sebelumnya, Yamaha juga memberlakukan garansi 5 tahun untuk komponen fuel injection dan forged piston dan diasil silinder.

Adapun daftar garansi Yamaha lainnya seperti garansi umum 12 km atau 1 tahun.
Garansi umum meliputi kelistrikan umum, diluar dari item-item listrik khusus, dan body umum.

Lalu garansi kelistrikan khusus 24 ribu km atau 2 tahun, meliputi rotor assy, Ignition coil assy, receiver comp, stator assy, smart key, solinoid coil vva, abs hydraulic unit, dan wheel sensor assy.

Kemudian garansi khusus mesin 36 ribu km atau 3 km, meliputi cylinder head, crankshaft, crankcase, transmisi, piston ring assy, dan sebagainya sesuai dengan peraturan untuk item garansi 3 tahun. (*)

  • Bagikan