Dukungan Pilpres, Partai Buruh Tunggu Hasil Rapimnas di November

  • Bagikan
Ketua Partai Buruh Exco Sulsel Akhmad Rianto

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua Partai Buruh Exco Sulsel Akhmad Rianto mengatakan pihaknya belum memutuskan dukungan perhelatan Pilpres 2024. Pasalnya, masih menunggu hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada November mendatang.

Akhmad Rianto menjelaskan, Partai Buruh telah membangun komunikasi terhadap dua calon presiden (capres) yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Salah satu item yang dibahas terkait permintaan mencabut UU Nomor 6 tentang Ominbuslaw.

“Kalau mereka bersepakat (Partai Buruh dan kandidat Capres) soal mencabut UU Nomor 6 Tahun 2023 ini maka kita putuskan arah dukungan Pilpres 2024. Nah itu menunggu lewat mekanisme Rapimnas dan saat itu akan disampaikan,” ucap Akhmad Rianto, Sabtu (28/10.

Lebih jauh Akhmad Rianto menyampaikan, ada empat tahapan sebuah partai untuk berkoalisi. Pertama, sebelum pencalonan. Kedua, pendaftaran pasangan calon. Ketiga, Kampanye dan Keempat tahap pemilihan.

“Kami masih memiliki dua tahapan. Keputusan soal arah dukungan masih ada waktu karena kami tidak ingin juga capres-capres ini tidak memiliki komitmen tentang buruh dan warga miskin kota,” ungkapnya.

“Kami (Partai Buruh) ingin ada komitmen politik secara terbuka dan ini menjadi pegangan bersama. Sehingga, konstituen bisa menggugat ketika kesepakatan itu tak berjalan,” tambahnya. (*)

  • Bagikan