Pilpres 2024: Mencari Ketua Tim Pemenangan untuk Sulsel

  • Bagikan
Pusat Cari Figur Ketua untuk Tim Pemenangan di Sulsel

“Selain mengandalkan tokoh internal partai koalisi, kami juga mencari sosok yang bisa dipercaya sebagai ketua tim. Akan segera digodok,” kata Andi Iwan, Minggu (29/10/2023).

Di Koalisi Indonesia Maju, tersedia banyak figur yang bisa ditunjuk sebagai ketua tim. Beberapa di antaranya yakni Nurdin Halid, Erwin Aksa, Taufan Pawe, dan Ilham Arief Sirajuddin masing-masing dari Partai Golkar.

Dari Partai Amanat Nasional ada Ashabul Kahfi, Andi Iwan Aras dan Andi Muchtar Ali Yusuf dari Gerindra, Ni’matullah dari Demokrat, Muhammad Surya dari PSI, dan mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sebagai perwakilan dari klan Sudirman.

Menurut Andi Iwan, belum ada yang mengerucut dari daftar nama-nama tersebut di atas. Meski begitu, nama-nama yang digodok setidaknya searah dengan visi dan misi Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Ada beberapa partai memiliki tokoh lokal yang cukup mumpuni,” imbuh Andi Iwan.

Menurut dia, ketua tim nantinya adalah sosok yang benar-benar fokus memenangkan Prabowo-Gibran sehingga tidak terganggu oleh rutinitas yang lain. Andi Iwan mengatakan, pihaknya akan mengarah pada sosok yang memiliki ketokohan besar dan fokus total.

“Setidaknya bukan yang ikut sebagai peserta pemilu (caleg) karena nanti kerja-kerjanya bisa terbagi sehingga bisa bekerja maksimal,” kata Andi Iwan.

Sementara itu, Andi Amar Ma’ruf yang merupakan anak Menteri Pertanian Amran Sulaiman telah menjabat sebagai Koordinator Wilayah Perisai Prabowo di Kawasan Indonesia Timur. Amar dikukuhkan oleh Ketua Umum Perisai Prabowo Ahmad Kaelani.

“Amar merupakan sosok anak muda yang cerdas dan punya semangat serta potensi,” ujar Ahmad.

Adapun Amar menyatakan segera bekerja militan dan fokus untuk menggarap pemilih dari kalangan anak muda. Dia mengaku akan menguatkan dan memanaskan mesin-mesin relawan Perisai Prabowo di 17 Provinsi di Indonesia Timur.

“Sekarang waktunya anak muda untuk maju,” ujar dia.

Dia mengatakan, anak-anak mdua dari partai Koalisi Indonesia Maju akan direkrut menjadi relawan Perisai Prabowo demi mensukseskan program-program pemenangan.

“Nanti mungkin mulai dari program kecil sampai dengan program besar akan kami laksanakan di seluruh wilayah Indonesia Timur,” ucap Amar.

  • Bagikan