Pilpres 2024: Mencari Ketua Tim Pemenangan untuk Sulsel

  • Bagikan
Pusat Cari Figur Ketua untuk Tim Pemenangan di Sulsel

Adapun, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) kandidat Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani membeberkan strategi yang bakal ditempuhnya dalam memenangkan kandidat Koalisi Indonesia Maju tersebut. Rosan yang baru mengundurkan diri dari jabatan Wakil Menteri BUMN tersebut mengaku bakal mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadi tim pendukung Prabowo-Gibran.

“Kami ingin menampung tidak hanya dari Parpol [partai politik], tetapi juga dari relawan, unsur akademisi, kebudayaan dan keagamaan,” ujar Rosan usai menghadiri Deklarasi Penerus Negeri mendampingi capres Prabowo di Djakarta Theater, Sabtu lalu.

Dia menyebut bakal mengumumkan tokoh-tokoh utama yang bergabung dalam tim pemenangan paslon Prabowo-Gibran pekan depan.

“Kita kan ingin rangkul semua dan Insya Allah minggu depan saya umumkan tokoh-tokoh siapa saja yang gabung ke kami termasuk tokoh di Jawa Timur yang sudah sangat dikenal masyarakat,” ungkap Rosan.

Dia mengklaim tim pemenangan Prabowo-Gibran merupakan tim yang komprehensif yang mampu menampung seluruh masukan dari pelbagai sisi dan sudut pandang. Apalagi, kata dia, adanya Gibran sebagai cawapres yang berusia di bawah 40 tahun menambah lengkap elemen generasi di dalam kubu politik mereka. Gibran yang diusung oleh Parpol anggota Koalisi Indonesia Maju diklaim mampu menjadi wadah aspirasi generasi muda untuk kemajuan bangsa.

“Dari junior sampai senior ada. Pasangan ini bisa serap semua aspirasi yang ada. Karena kalau anak muda ngomong dengan anak muda pasti lebih nyambung,” tutur Rosan.

Sementara itu, koalisi partai pengusung pasangan Anies-Muhaimin (PKB-NasDem-PKS) juga belum membentuk tim pemenangan di daerah ini. Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan, mengatakan sampai saat ini pihaknya belum melakukan pembahasan mengenai hal tersebut. Alasannya, ketua tim pemenangan di tingkat nasional juga belum ada.

”Belum ada pembahasan secara detail. Tetapi dalam waktu dekat ini pasti akan dibahas. Kami pernah ketemu juga dengan teman-teman partai pengusung, tapi belum mengerucutkan nama,” kata Azhar.

Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan tetap yakin bisa memenangkan AMIN di Sulsel karena pihaknya sudah mempersiapkan semua perangkat sampai di tingkatan paling bawah. Apalagi saat jalan santai yang dilakukan beberapa lalu masyarakat Sulsel tumpah ruah sehingga meyakinkan tim ini bisa memenangkan pasangan AMIN.

  • Bagikan