Pilpres 2024: Mencari Ketua Tim Pemenangan untuk Sulsel

  • Bagikan
Pusat Cari Figur Ketua untuk Tim Pemenangan di Sulsel

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Tim pemenangan untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming belum terbentuk di Sulawesi Selatan.

Masing-masing partai koalisi masih terus memilah tokoh yang dinilai layak menjadi komando. Dicari sosok yang tidak tercatat sebagai calon anggota legislatif agar bisa fokus total untuk pemenangan pemilihan presiden 2024.

Dari tiga pasang kandidat bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, sisa pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang tergabung dalam Koalisi Perubahan dan Perbaikan yang belum menunjuk ketua tim pemenangan nasional.

Sementara, tim pemenangan nasional pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md diketuai oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Arsjad Rasjid. Adapun, Koalisi Indonesia Maju mempercayakan tim pemenangan dinakhodai oleh mantan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani.

Di Sulawesi Selatan, partai koalisi pengusung dan pendukung Ganjar-Mahfud telah bergerak cepat menunjuk ketua tim pemenangan daerah. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang baru ‘seumur jagung’ mengenakan jaket merah didapuk sebagai komando. Penunjukan Danny Pomanto dilakukan jauh sebelum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendeklarasikan Mahfud Md sebagai pasangan Ganjar Pranowo.

Lantas mengapa Koalisi Indonesia Maju dan Koalisi Perubahan dan Perbaikan belum menunjuk ketua tim pemenangan di daerah ini?

Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan, pihaknya bersama partai koalisi segera membentuk tim pemenangan daerah. Menurut dia, partai koalisi akan memilah sosok yang dinilai layak untuk menjadi pimpinan tim.

  • Bagikan