Puncak HUT ke-55 PT Semen Tonasa, Dirut Asruddin Beberkan Capaian

  • Bagikan
Perayaan HUT ke-55 PT Semen Tonasa

PANGKEP, BACAPESAN.COM – PT Semen Tonasa rayakan puncak HUT ke-55 tahun, di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Kamis (2/11).

Diperayaan HUT kali ini terasa berbeda lantaran dikemas sederhana namun menarik bagi tamu undangan.

Mulai dari sajian modern dance, singer, DJ performance, hingga teaterikal robotic yang mengundang kagum tamu undangan yang hadir.

Direktur Utama PT Semen Tonasa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh karyawan yang sudah bekerjasama, berinovasi dalam peningkatan performa perusahaan.

Asruddin ikut membeberkan capaian tahun 2023, performa PT Semen Tonasa yang tumbuh di atas 5 persen.

“Performa PT Semen Tonasa hingga Oktober 2023 di seluruh indikator performance tumbuh diatas 5 persen. Bahkan ada yang sampai 17 persen dibandingkan tahun 2022 lalu,” ujarnya.

Ada beberapa tantangan yang dihadapi PT Semen Tonasa khusus tahun 2023 ini, mulai dari pasar yang semakin kompetitif, over supply hingga isu lingkungan.

Ia menyebutkan kunci utama dalam menghadapi dinamika tersebut adalah inovasi, pengendalian operasi dan cost management.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan yang telah bekerja keras dan cerdas, bahkan pada beberapa bulan terakhir sangat intensif dalam menghadapi dinamika yang ada,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Asruddin juga menyinggung sejumlah prestasi yang herhasil diraih atas inovasi karyawan PT Semen Tonasa.

Di usia Ke-55 ini, PT Semen Tonasa menyabet sejumlah penghargaan di taraf nasional bahkan hingga internasional.

“Tahun ini, hingga Beijing kemarin kita sudah memenangkan awarding internasional di 3 negara, ini menandakan bahwa kultur inovasi di PT semen tonasa itu sudah mengejewantah,” tambahnya.

Menurutnya, penghargaan yang diterima ini sangat membanggakan karena karya dan inovasi karyawan bisa berkompetisi dan bisa mendapatkan apresiasi di ajang internasional.

“Dan saya kita ini bisa menjadi modal dasar bagi kita PT Semen Tonasa dalam menghadapi tantangan dan dinamika eksternal yang berlangsung sekarang,” tutupnya.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana yang hadir mewakili pemerintah kabupaten Pangkep ikut menyampaikan selamat dan apresiasi atas usia 55 tahun PT. Semen Tonasa yang selalu hadir baik untuk pemerintah maupun masyarakat kabupaten Pangkep.

Di kesempatan ini Wabup Syahban memamerkan pantun yang mengundang riuh seisi ruangan.

“Hati-hati memilih istri karena banyak perempuan bermata duitan dan hati-hati memilih suami karena banyak laki-laki bermata keranjang,” tutur Syahban.

Pantun tersebut disampaikan Syahban setelah menyampaikan sambutan hormatnya kepada ibu kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST).

“Yang saya hormati ibu ibu istri karyawan semen Tonasa, ini perlu saya katakan bahwa tidak ada suami yang takut sama istri, hanya saja istri sedikit lebih berani,” ucap Syahban yang spontan mengundang gelak tawa undangan.

Hadir pada perayaan ini, Direksi PT. Semen Tonasa, jajaran Forkopimda dan sejumlah pimpinanan OPD kabupaten Pangkep, Komisaris PT. Semen Tonasa Husain Abdullah, Direktur Afiliasi, Penasehat dan Pengurus KIKST, Kepala Desa dan Lurah dari wilayah lingkar pabrik PT. Semen Tonasa. (*)

  • Bagikan