SMAN 11 Gowa Gelar Latihan Gabungan

  • Bagikan
Latihan Gabungan Pramuka di SMAN 11 Gowa

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ambalan Taji Tatepona Tangngan Linoa Pangkalan SMA Negeri 11 Gowa di Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan (LATGAB) bersama dengan beberapa sekolah baik itu dari dataran rendah maupun dari dataran tinggi.

Kegiatan ini yang di hadiri tujuh pangkalan yang pesertanya seratus orang. Latgab ini dibuka langsung oleh kakak Sekretaris Kwartir Daerah Sulsel Rahman Syah.

Kata Rahman Syah, dalam amanatnya, kegiatan yang dilaksanakan oleh Ambalan yang berpangkalan di SMA Negeri 11 Gowa. Hal ini bisa jadi room model bagi SMA yang ada di Kabupaten Gowa dalam rangka menjabarkan apa yang sesungguhnya yang di kandung Permendikbud tentang Ekskul wajib.

“Jadi kita harapkan Ambalan-Ambalan lain bisa melaksanakan kegiatan yang serupa karena kegiatan ini akan memberikan motifasi kepada siswa siswi yang ada pada sekolah sehingga dapat mengasah diri,” ujar Rahman Syah.

“Harapan kakak Rahman Syah ini Kwartir Ranting menangkap kegiatan kegiatan adik-adik di gugus depan khususnya tingkat penegak pandega tidak membiarkan adik-adik peserta didik membuat kegiatan dengan sendirinya tanpa didampingi oleh orang dewasa atau pembina,” tambahnya.

Kwartir Cabang, serta Pusdiklatcab harus mampu mendistribusikan para pembina yang dimiliki dan pelatih untuk menjembatani adk adk di Ambalan bisa beraktifitas dengan maksimal.

Kehadiran Kakak Sekretaris Kwartir Daerah di dampingi langsung oleh Ketua DKD bersama anggotanya

Kepala Mabigus atau UPT SMA Negeri 11 Gowa Darmawati mengatakan kegiatan yang di lakukan gugus depan Roventure yang ke-2 ini merupakan bagian dari pengembangan diri. Di mana organisasi Pramuka sebagai Ekskul wajib di sekolah serta meningkatkan ikatan silaturahmi sesama anggota pramuka meskipun ini berasal dari berbagai gugusdepan yang ada di kwarcab Gowa.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 3 – 5 November 2023 yang bertempat kegiatan di SMA Negeri 11 Gowa dengan Tema Bersenergi Dalam Pramuka Penegak Yang Inisiatif dan Inovatif.

Adapun sekolah yang menghadiri kegiatan SMA Negeri 4 Gowa, SMA Negeri 12 Gowa, SMA Negeri 6 Gowa, SMA Negeri 7 Gowa, MA Bukit Hidayah Malino, MA Khuwa Islamiyyah Pattalllassang, dan Tuan rumah SMA Negeri 11 Gowa. (*)

  • Bagikan