XRI Resmi Hadir di Makassar, Andi Bukti Djufrie: Selalu Kompak dan Junjung Solidaritas

  • Bagikan
Pengukuhan Pengurus XRI Chapter Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Xmax Rider Indonesia atau XRI resmi hadir di Kota Makassar usai melaksanakan deklarasi di Wisma Kalla, Sabtu 28 Oktober. Hadir berbagai perwakilan mulai Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Satlantas Polrestabes hingga Ditlantas Polda Sulsel. Termasuk, perwakilan berbagai komunitas motor lainnya yang ada di Makassar.

Pembina XRI Makassar, Andi Bukti Djufrie menyampaikan deklarasi ini bagian dari sosialisasi bahwa XRI sudah ada di Kota Makassar. Harapannya, kehadiran XRI mampu memberikan paradigma baru bagi komunitas bermotor di Kota Makassar.

“XRI hadir sebagai wujud dari pencinta Xmax. Nah, kita berharap deklarasi ini sebagai ajang silaturahmi dalam suatu komunitas. Semakin kompak dan junjung solidaritas,” ujar Andi Bukti Djufrie, Sabtu (4/11).

Andi Bukti–sapaan akrabnya mengatakan, deklarasi ini yang ke-6 dilaksanakan. Sebelumnya, ada sudah ada 5 Chapter yang tersebar di berbagai kota besar di Pulau Jawa yang lebih dulu dideklarasikan. Jadi di Makassar ini disebutnya XRI Chapter Makassar.

“Alhamdulillah, acara kita ini dihadiri 200 peserta. Kami juga mengukuhkan 44 peserta pengguna Matic Xmax di Makassar sebagai membernya,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan ini diisi dengan kesenian Angngarru, dan tari Padduppa sebagai sambutan kepada Ketua Umum XRI Brigjen Pol (Purn.) Awang Anwaruddin, yg didampingi oleh Sekjen, Bendum dan jajarannya. Turut hadir juga pengurus XRI Chapter Bandung, XRI Chapter Yogyakarta dan XRI Chapter Cirebon yang berkesempatan hadir di Makassar.

Dalam rangkain kegiatan ini, Ketua Umum XRI melakukan penyerahan pataka XRI sekaligus melantik Ashari Assaad selaku Ketua Chapter, dan Andi Bukti Djufrie selaku Pembina XRI Makassar.

Sebelum kegiatan deklarasi dilaksanakan Rolling City sebagai kampanye safety riding. Berbagai kegiatan sebelumnya dilaksanakan sebagai bentuk peduli melalui beberapa kegiatan sosialnya seperti Bantuan Air Bersih di dua kecamatan di Makassar saat dilanda bencana kesulitan air bersih.

XRI juga ikut andil dalam pemberian bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Serigala beberapa pekan lalu. Kegiatan Deklarasi ini pun juga ikut dirangkaikan dengan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Ummu Aiman yang ada di Jalan Serigala nomor 91 Makassar. (*)

  • Bagikan