Meriahkan HKN ke-59, Pj Bupati Lepas Peserta Jalan Sehat

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.CO – Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad melepas peserta jalan santai yang diikuti insan kesehatan di Takalar dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 di Lapangan HM Daeng Sibali, Sabtu (11/11/2023).

“Saya mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional ke-59 untuk seluruh insan kesehatan di Kabupaten Takalar,” kata Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad.

Ia menekankan bahwa posisi sektor kesehatan itu sangat penting dan strategis buat kehidupan bangsa karena kesehatan sebagai layanan dasar buat kita semua. Itu wajib sifatnya dilakukan karena kesehatan adalah sektor yang sangat penting dan strategis bagi kemanusiaan seseorang.

“Tantangan kesehatan kedapan semakin besar, makanya kesehatan sudah melakukan transformasi dengan merubah seluruh tampilan layanan kesehatan kepada masyarakat. Hari Kesehatan Nasional hanya bisa dirayakan manakala warga takalar sebagai pihak yang harus kita layani merasakan manfaat kehadiran kita semua,” ujar Setiawan Aswad.

Ia menambahkan pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat. Dengan hidup sehat kita dapat mengerjakan semua hal, tetapi ketika kita sakit kita tidak bisa berbuat apa-apa.

Pada kesempatan yang sama Plt. Kadis Kesehatan Nilal Fauziah dalam laporannya menyampaikan bahwa tema HKN ke-59 Tahun 2023 adalah transformasi kesehatan untuk Indonesia maju dengan logo lingkaran dan pucuk daun, lingkaran yang bulat berarti menutupi segala simbol dari konsentrasi serta fokus yang tinggi dalam mencapai tujuan. Pucuk daun yang muncul menggantikan proses pertumbuhan dan kemajuan.

Angka lima puluh sembilan sebagai bentuk peringatan ke 59 Hari Kesehatan Nasional. Tiga warna pada logo berartikan warna biru toski berarti unsur sehat, kepercayaan dan integritas. Hijau terang memberikan efek ramah, hangat, semangat dalam melayani. Abu-abu memberikan kesan modern, profesional, serius, stabil, senang dan dapat dipercaya.

“Dari logo HKN ke-59 diharapkan kita senantiasa berorientasi dan fokus dalam menggapai tujuan, pertumbuhan dan kemajuan kesehatan. Dan dalam memberikan pelayanan diharapkan seluruh ramah, hangat serta semangat tanpa mengesampingkan kesan modern, profesional, serius dan dapat dipercaya,” jelas Nilal. (Adhy)

  • Bagikan