Anies Persilahkan Cak Imin Beri Sambutan Usai Pengambilan No Urut, Beri Kode Cawapres Lebih Unggul?

  • Bagikan
Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan memilih tak memberikan sambutan dan menyerahkan ke wakilnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk berbicara, Selasa (14/11)

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Hal menarik terjadi saat pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024 mendatang di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Usai memastikan dapat nomor urut 1, Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan memilih tak memberikan sambutan dan menyerahkan ke wakilnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk berbicara.

Ini berbeda dengan paslon lain yang masing-masing capresnya mulai dari Prabowo Subianto hingga Ganjar Pranowo memberi sambutan. Anies justru menyerahkan jatah itu kepada Cak Imin.

Menurut Anies, hal itu sengaja dilakukannya untuk menunjukkan bahwa dirinya memiliki wakil yang sama-sama memiliki kompetensi dalam hal menyampaikan gagasan terhadap sesuatu.

“Kita ingin menunjukkan bahwa wakil presiden memiliki kaliber yang setara, wakil presiden memiliki pengalaman, pengetahuan, dan kemampuan untuk berkomunikasi yang amat baik,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/11).

“Dan saya bangga berpasangan dengan Gus Imin. Dan rasa bangga itu kami tunjukkan dengan mempersilakan seluruh rakyat Indonesia menyaksikan cawapres yang bisa menyampaikan gagasannya dengan amat baik,” sambung Anies.

Menurut Mantan Rektor Universitas Paramadina itu, Cak Imin telah memberikan sambutan yang baik dan mudah diterima oleh segala macam kalangan saat meminta untuk mengawasi pemilu seperti halnya saat menonton pertandingan sepak bola.

  • Bagikan