APJII Sulampua Gelar FGD Regulasi dan Advokasi Penyelenggara Jasa Internet dan Peran ISP

  • Bagikan
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesi (APJII) Sulawesi Maluku Papua (Sulampua) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Hotel Claro Makassar, Kamis (16/11/2023)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesi (APJII) Sulawesi Maluku Papua (Sulampua) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Hotel Claro Makassar, Kamis (16/11/2023)

Kali ini, APJII Sulampua membahas terkait Regulasi dan Advokasi Penyelenggara Jasa Internet dan Peran ISP dalam Keamanan dan Ketahanan Siber.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan koordinasi, kolaborasi dan penyamaan persepsi tentang pengetahuan regulasi terkini terkait penyelenggaraan jasa internet serta peran strategis ISP dalam percepatan transformasi digital dan menjaga ruang siber bersama stakeholder.

Anggota Dewan Pengawas, Hariyanto Kiscahyono dalam sambutannya menyampaikan saat ini tercatat adanya peningkatan jumlah anggota penyelenggara 1007 ISP di Indonesia.

“Seluruhnya harus dinaungi dan diarahkan sesuai dengan aturan-aturan yang ada, dan yang paling penting adalah keamanan siber yang rentan akan pengaruh negatif terhadap semua hal sehingga perlu adanya sosialisasi. Melalui kegiatan FGD ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan nilai positif di bidang telekomunikasi dan pentingnya keamanan siber” ujar Hariyanto

Sejalan dengan itu, Ketua Pengurus Wilayah APJII Sulampua, Abdul Malik menyampaikan saat ini perkembangan era telekomunikasi semakin berkembang sejalan dengan peningkatan jumlah penyelenggara jasa internet di indonesia yg saat ini berjumlah 1007 ISP,

Pengguna ini sangat rentan akan keamanan siber sehingga diperlukan kesadaran akan polemik saat ini dengan adanya banyak laporan. Tambahan informasi hasil audiensi dengan Bapak Walikota Makassar yang berencana tahun depan akan melakukan ducting kabel sehingga permasalahan kabel di Kota Makassar dapat teratasi.,” ujarnya

  • Bagikan