Prof. Dr. Sufirman Rahman Resmi Dilantik Sebagai Rektor UMI ke-13, Akan Lanjutkan Program Unggulan UMI

  • Bagikan
Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH. MH.

“UMI kampus kita cintai, sama-sama menjaga kebersamaan. Tidak dengan hal saling sikut,” ungkapnya.

Lanjut dia, apalagi proses pemilihan Rektor difinitif berjalan efektif dan efesien. Dia menuturkan, dirinya sebagai Rektor yang dilantik telah melaui proses sesuai presudur.

“Maka konsep jemaah, makmum ikut imam, siapun imamnya,” sebut Prof. Sufirman.

Adapun beberapa program prioritas yang akan menjadi fokusnya diantaranya melakukan mengembangkan keterampilan yang sinkron dengan kebutuhan industri saat ini sehingga para lulusan UMI semakin mudah terserap dunia kerja.

Prof Sufirman juga tengah mendorong reformasi konten dan pembelajaran pendidikan melalui pendekatan digitalisasi dengan menerapkan filosofi kontemporer di semua pembelajaran.

“Kami akan melakukan reformasi pendidikan tinggi dengan memperhatikan tren bisnis terbaru. Serta menciptakan kolaborasi di bidang riset antara Universitas pemerintah dan industri,” ujarnya.

Termasuk mendorong terciptanya sumber daya manusia yang unggul dan punya kapabilitas sehingga dapat terlibat dalam kepemimpinan industri dan pasar global.

Oleh sebab itu, dalam waktu beberapa tahun kedepan. Dirinya akan bekerja keras guna melanjutkan program yang dikonsepkan, dirinya terbuka untuk dikritik. Karena bagi dia, kritik membangun dengan cara beretika.

  • Bagikan