Prof. Dr. Sufirman Rahman Resmi Dilantik Sebagai Rektor UMI ke-13, Akan Lanjutkan Program Unggulan UMI

  • Bagikan
Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH. MH.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasssr, resmi punya nahkoda baru. Dia adalah Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH. MH, dilantik sebagai Rektor difinitif untuk masa sisa 2023-2026.

Proses pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mochtar berlangsung di Auditorium Al-Jibra UMI, Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Dihadiri seluruh civitas akademika UMI dan instansi Pemerintah serta swasta.

Prof. Dr. Sifirman menyampaikan dirinya akan menjankan program yang telah digagas oleh Rektor sebelumnya. Begitu pun dengan program unggulan UMI yang sudah dicanangkan.

“Saya sebagai Rektor yang ke 13 di UMI, oleh karena itu apa yang telah dicapai oleh 12 Rektor sebelumnya adalah modal bagi saya. Yang penting bagi kita semua untuk melangkah ke depan,” ujarnya.

Direktur PPs UMI itu mengatakan, dirinya sejak menjadi Plt Rektor pada tanggal 10 Oktober 2023 mendapat kesempatan berharga. Dimana telah menyelesaikan masa transisi yang aman, damai. Meskipun terkesan sulit dan adanya suatu gejolak.

“Amanah sebagai Plt Rektor adalah ujian pertama dalam kepimpinan saya sebagai Rektor, karena suasana kampus yang tidak kondusif, namun Alhamdulillah bisa teratasi dengan baik atas kerjasama semua pihak,” tuturnya.

Alumni FH UMI itu, menyebutkan sangat yakin dan percaya bahwa dengan menjaga kebersamaan dalam konsep jemaah, maka civitas akademika UMI dapat meningkatkan visi-misi di kampus tersebut.

  • Bagikan