Bikin Bangga, Judoka Pangkep Juara di Kejurnas KASAD Cup 2023

  • Bagikan
Personel dari Satuan Brimob Polda Sulsel, Indah Puspita Sari dan Muh. Fhad Khadafi sukses menyabet emas dan perunggu di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo KASAD Cup XIV tahun 2023, di Senayan, Jakarta.

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Dua pejudo asal kabupaten Pangkep kembali harumkan nama daerah di tingkat nasional, mereka adalah Indah Puspita Sari dan Muh. Fhad Khadafi.

Keduanya yang merupakan Personel dari Satuan Brimob Polda Sulsel, sukses menyabet emas dan perunggu di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo KASAD Cup XIV tahun 2023, di Senayan, Jakarta Oktober kemarin.

Kabar baik tersebut dibenarkan Pelatih Judo Pangkep, Karya Djusaib. Dikatakan Karya jika kedua Judoka tersebut kembali menyabet gelar dan merupakan putra dan putri Asli kabupaten Pangkep.

“Alhamdulillah, prestasi kembali dicatatkan anak anak kita, Judoka Pangkep, Indah Puspita Sari dan Fhad Khadafi, ini menjadi kebanggan tersendiri karena sebelum berangkat mereka TC selama dua bulan di Padepokan Judo Pangkep,”ungkap Karya Djusaib, Jumat (17/11/2023).

Kedua Judoka Pangkep tersebut turun di kelas TNI-Polri, Bripda Indah Puspita Sari yang merupakan Polwan Satbrimob Polda Sulsel bertarung di kelas -70 kg Putri sementara Bripda. Muh Fhad Khadafi bertarung di kelas 81 kg.

Indah Puspita Sari mengaku bangga atas prestasi yang diraih bersama rekannya tersebut, meski demikian dia berharap apa yang diraih saat ini tidak membuat dirinya cepat puas.

“Alhamdulillah, ada kebanggan tersendiri karena membawa nama Polda Sulsel, khususnya Satbrimob Polda Sulsel juara diajang yang sangat bergengsi ini,”singkat Indah.

Penyerahan penghargaan kepada dua Judoka asal kabupaten Pangkep ini diserahkan langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, pada upacara peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-78, di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel, Kamis (15/11/2023).(Atho)

  • Bagikan