Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Monitoring Evaluasi Program Perangkat Daerah Triwulan 3

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.CO – Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad pimpin rapat monitoring evaluasi program kegiatan perangkat daerah triwulan 3 tahun 2023 di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Rabu (22/11/2023).

Setiawan Aswad dalam arahannya mengimbau para pimpinan perangkat daerah dan camat untuk senantiasa melakukan pencermatan dan penyesuaian dalam rangka optimalisasi pemenuhan indikator kinerja masing-masing perangkat daerah.

“Sebagai pemerintah kita harus melakukan yang terbaik untuk kemajuan daerah kita, dan berdasarkan laporan dari sisi administrasi perencanaan sampai pada belanja, alhamdulillah Takalar sudah menunjukkan planing yang bagus dan semua sesuai dengan apa yang direncanakan,” katanya.

Dijelaskan pula melalui kegiatan ini kita dapat mengkaji kesesuaian kegiatan yang dilakukan dan perencanaan yang telah disusun. Rapat evaluasi yang kita lakukan saat ini merupakan salah satu bagian dari upaya pengendalian dan evaluasi program kegiatan pembangunan yang kita laksanakan di Tahun 2023 ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bapelitbangda Takalar Rahmansyah Lantara dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan monitoring evaluasi ini merupakan amanah dari Undang-undang No. 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan peraturan Menteri Dalam Negeri No. 86 Tahun 2017 sebagai tahapan dalam pengendalian pelaksanaan pembangunan ekonomi daerah.

“Dengan tujuan untuk menyandingkan konsistensi antara kebijakan dengan pelaksanaan dan hasil rencana pembangunan yang telah diputuskan didalam rencana kerja pemerintah daerah dan APBD Tahun 2023 serta tercapainya kesesuaian antara capaian pembangunan dengan indikator kinerja yang ditetapkan,” ujarnya. (Adhy)

  • Bagikan