100 Unit Bantuan Bedah Rumah Rampung di Kerjakan Dinas Perkim LH Pinrang Tahun 2023

  • Bagikan
Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PERKIM LH) Kabupaten Pinrang, rampung mengerjakan sebanyak 100 unit bantuan Bedah Rumah, di dua Kecamatan, Kecamatan Patampanua dan Duampanua.

PINRANG, BACAPESAN.COM – Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PERKIM LH) Kabupaten Pinrang, rampung mengerjakan sebanyak 100 unit bantuan Bedah Rumah, di dua Kecamatan, Kecamatan Patampanua dan Duampanua.

Untuk Kecamatan Patampanua, sebanyak 60 unit rumah,sementara untuk Kecamatan Duampanua ada sebanyak 40 unit Rumah, keseluruhannya telah rampung dikerjakan.

Kabid Perumahan Dinas Perkim DLH Pinrang, Jafa,r menuturkan, ada 100 rumah dalam program bedah rumah yang telah selesai kami kerjakan Tahun 2023 ini, Rabu (22/11).

Jafar menambahkan, penerima mamfaat di dua Kecamatan yang telah rampung dikerjakan, mereka menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, atas bantuannya dalam program bedah rumah ini, Pesannya.

Bantuan bedah rumah yang kami laksanakan ini, tidak ada gambarnya kami hanya menyesuaikan dengan kondisi rumah yang kami bedah, setiap unit rumah di beri bantuan sebesar 20 juta per unit rumah, dalam bentuk bahan.

Setiap pemohon bantuan bedah rumah, kami meminta setiap calon penerima mamfaat, untuk mengusulkan apanya yang akan kami rehab, yang penting besaran bantuan yang akan diberi sebesar 20 juta Rupiah, ungkapnya.

Program bedah rumah setiap Tahun dilaksanakan, sudah banyak rumah warga Pinrang yang kami bantu dengan Program bedah rumah, hanya saja menurut Jafar, masih banyak lagi rumah warga yang butuh bantuan bedah rumah, hal tersebut terlihat dalam usulan Musrembang setiap Tahunnya.

Adapun yang menjadi dasar untuk mendapat bantuan bedah rumah tersebut yang paling utama, bahwa rumah yang akan dibedah tersebut berdiri diatas tanah sendiri dengan menunjukkan sertifikat tanah tentunya, selanjutnya rumah tersebut kondisinya tidak layak huni, apakah atap, dinding atau paparnya yang sudah rusak, pungkas Jafar. (Amran)

  • Bagikan