Pj Bupati Takalar Tanam Pohon Mangrove di Pantai Dusun Parialau

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.CO – Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad bersama jajaran Forkopimda melakukan penanaman mangrove dan bersih pantai dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) tahun 2023 di Pantai Dusun Parialau, Kelurahan Takalar Lama, Kecamatan Mappakasunggu, Kamis (23/11/2023).

Tema yang diangkat Tahun ini adalah “Polairud presisi siap mengamankan pemilu dan menuju Indonesia maju”.

Dirpolairud Polda Sulsel Kombes Pol. Supeno dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini adalah program yang telah dicanangkan Presiden RI Ir. Joko Widodo. Presiden RI mengajak kepada seluruh pihak untuk senantiasa melakukan penanaman mangrove untuk menambah luas hutan pohon mangrove yang ada.

“Saya selaku pimpinan Dirpolairud Polda Sulsel juga mengajak kepada kita semua untuk terus melakukan kegiatan semacam ini dilokasi lain yang dianggap penting untuk dilakukan penanaman mangrove dan bersih pantai yang sangat bermanfaat dalam rangka mempertahankan kelestarian lingkungan terutama bagi daerah pesisir,” kata Dirpolairud Polda Sulsel Kombes Pol. Supeno.

Ia juga menambahkan agar segera dilakukan mapping untuk daerah-daerah pesisir yang dianggap rawan terjadinya abrasi, rawan terjadinya dampak gelombang tinggi yang akan merusak pemukiman penduduk di wilayah pesisir.

“Saya berharap agar penanaman mangrove dan bersih pantai ini dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan dan mari kita bekerjasama untuk berupaya melestarikan pantai yang ada di wilayah kita ini agar dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan kita semua,” harap Supeno. (Adhy)

  • Bagikan