Puluhan Tenant Mahasiswa Meriahkan Expo Wirausaha Merdeka 2023 Di Unismuh

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjadi tuan rumah gelaran Expo Wirausaha Merdeka 2023, Kamis (23/11/2023).

Di selenggarakan di Balai Sidang Unismuh, kegiatan yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini menghadirkan 55 tenant mahasiswa yang masing-masing digagas secara berkelompok dan mengikuti seleksi , serta 25 tenant mitra UMKM.

Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Ambo Asse mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

“Terimakasih seluruh mitra kita yang telah hadir berpartisipasi dan menyukseskan, kegiatan ini. Bangun kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak sebab Expo Wirausaha Merdeka 2023 ini sangat bermanfaat,” pungkasnya.

Ketua Pelaksana Progral Wira Usaha Merdeka Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Dr Andi Syukuri Syamsuri mengatakan dalam kegiatan ini ada 26 Kampus Swasta yang berpartisipasi dengan total mahasiswa 506 orang.

“Kegiatan hari ini adalah pameran yang dilaksanakan mahasiswa dan dikenal dengan nama Expo Wirausaha Merdeka 2023. Pada kegiatan ini hasil karya mahasiswa ditampilkan,” ucapnya

“Yang penting dari kegiatan ini adalah ekspo hari ini memberi pertanggungjawaban mahasiswa berupa tahapan menjadi syarat wirausaha. Ini juga menjadi bagian dari penilaian mahasiswa.. Semua produk sudah di uji cobakan, di presentasikan dan sebagainya. Kegiatan ini merupakan wujud harapan Menteri pendidikan bahwa kita melahirkan sarjana tidak hanya pintar berenang di kolam kecil namun juga di laut lepas,” tutupnya. (Hikmah)

  • Bagikan