Jumlah Massa Melebihi Jalan Sehat Capres Lain, Warga Makassar Antuasian Bersama Ganjar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Jumalah massa hadir di jalan Sehat perjuangan bersama Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri jalan sehat perjuangan, di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (26/11/2023) padat merayap.

Jalan sehat ini diinisiasi oleh komunitas GenZi Sulawesi Selatan yang di dalamnya merupakan generasi Z. Warga antusias mengikuti jalan sehat tersebut, lebih banyak jumlah ketimbang capres lain sebelum menggelar kegiatan sama.

Tampak bendera mini Palestina berkibar di jalan sehat itu. Pada dasarnya jalan sehat itu memang juga diperuntukkan dalam rangka membela Palestina.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar sempat menyapa para peserta jalan sehat tersebut. Dia mengapresiasi antusias warga Sulsel.

“Sepanjang mata memandang, saya sampai tidak bisa melihat ujungnya. Dahukukan persatuan,” kata Ganjar di tengah-tengah massa.

Ia melanjutkan, Jalan Sehat Perjuangan kali ini memiliki 3 maksud. Pertama, agar jiwa sehat. Kedua, agar pikiran sehat. Dan pemilunya juga akan sehat.

Mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu juga menyinggung terkait peristiwa yang terjadi di Sulawesi Utara, perihal aksi bela Palestina.

Ia menyampaikan kembali mendapatkan laporan. Ada kejadian yang kurang mengenakkan antar kelompok masyarakat karena saling dukung dan saling bela.

“Kita boleh membela negara Palestina yang sedang tidak baik. Ada perang di belahan Eropa. Mari kita bikin semuanya agar bisa berdamai dan rakyat Indonesia dalam keprihatinan-keprihatinan itu di antara kita harus bersatu. Tidak boleh berkelahi, tidak boleh bentrok. Kita doakan semuanya sehat,” papar Ganjar.

“Dan pada pagi hari ini bapak ibu sekalian, kita akan berjalan bersama, kita akan berjalan sehat bersama. Saya doakan semuanya sehat. Dari yang di depan saya dan di belakang saya, mari kita acungkan semangat kita bersama. Saya mau lihat yang di belakang saya, sampai yang diujung sana. Angkat tinggi-tinggi, salam sehat semuanya,” sambung Ganjar.

Ganjar hadir di Makassar, didampi elit PDIP Sulsel menghadiri jalan sehat perjuangan Minggu 26 November 2023. Hadir mendampingi Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW), Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, serta Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto selaku kader PDIP, dan Bupati Lutim Budiman Hakim Andi Baso selaku Kader.

Hadir juga DPD PDIP Sulsel, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP Sulsel Muhammad Iqbal Arifin, Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Sulsel, Risfayanti Muin. Dan Kader serta Ketua DPC PDIP se-Sulsel. (*)

  • Bagikan