Makassar Berubah Lautan Merah, Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

  • Bagikan
Capres Ganjar Pranowo Hadir dalam "jalan sehat perjuangan" di Makassar, Minggu (26/11/2023)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kota Makassar seakan menjadi lautan merah, Minggu (26/11/2023) pagi. Dimana antusias warga Makassar hadir berduyun-duyun mengenakan kaos berwarna merah “simbol PDIP” mengikuti “jalan sehat perjuangan” bersama Capres Ganjar Pranowo.

Sekitar 200 ribuan warga mengikuti gerak jalan santai sebagai ajang pembuktian bahwa mereka solid memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 mendatang, dengan keyakinan menjadikan Sulsel sebagai lumbung suara.

Hal ini terlihat di Bilangan  Jenderal Sudirman Kota  Makassar berubah menjadi lautan manusia, ini seiring besarnya animo masyarakat menghadiri Jalan Sehat Perjuangan yang diselenggarakan komunitas Generasi Milenial dan Generasi Z atau GenZi dengan mengundang capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Jalan Sehat Perjuangan yang dihadiri ratusan ribu orang tersebut  turut dirangkaikan aksi peduli Palestina dengan mengumpulkan donasi. Termasuk Ganjar Pranowo menyalurkan sumbangan berupa uang, hanya saja nominalnya enggan disebutkan, untuk menghindari riya.

“Jadi Pak Ganjar itu kita tanyakan mau nyumbang berapa, dia bilang ‘oke saya mau nyumbang, tapi jangan sebutin, gak boleh riya,” kata Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sulsel  Ganjar – Mahfud, dr. Udin Malik.

Menurut dr. Udin,  pengumpulan donasi ini turut menggandeng Baznas. Sehingga penyaluran donasi tersebut tepat sasaran. “(Ganjar mengimbau) Ajak masyarakat untuk nyumbang, makanya kita gandeng Baznas,” tukasnya.

Sementara  Ketua GenZi Sulsel, Yusuf K. Mariajeng mengatakan, Jalan Sehat Perjuangan yang  dirangkaikan aksi kepedulian Palestina ini, pihaknya mengundang  Ganjar Pranowo   kapasitasnya bukan sebagai peserta Pemilu 2024.

Melainkan undangan terhadap Ganjar Pranowo karena dianggap tokoh yang paling peduli  Palestina. Yusuf beranggapan, kepedulian Ganjar kepada Palestina telah ditunjukkan ketika menolak keikusertaan Israel pada Piala Dunia U-20, ketika Indonesia hendak bertindak sebagai tuan rumah. 

Bahkan penolakan tersebut membuat  Ganjar Pranowo dihujat habis – habisan hingga elektabilitasnya merosot. Namun sikap tersebut tidak membuat gentar Ganjar Pranowo. Tapi kini sikap Ganjar diikuti masyarakat luas di Indonesia dengan boikot produk Israel.

“Kenapa Pak  Ganjar kami undang? Karena kami meyakini komitmen Pak Ganjar terhadap Palestina itu sangat besar dan saya kira itu pertanyaan bukan harus diclearkan lagi. Pak Ganjar sudah komitmen, bahkan sempat  melarang tim bola Israel  masuk ke Indonesia, saya kira itu apresiasi yang sangat besar ditunjukkan kepada Palestina,” katanya.

Sementara Ganjar Pranowo dalam sambutannya di kegiatan itu  mengajak warga untuk semangat  berolahraga.

“Dan pada pagi hari ini bapak ibu sekalian, kita akan berjalan bersama, kita akan berjalan sehat bersama. Saya doakan semuanya sehat,” kata Ganjar. (*)

  • Bagikan