Tiga Dusun di Desa Pitue Pangkep Terima Bantuan Program WASH dari Bank BRI

  • Bagikan
Bantuan program Water, Sanitation and Hygiene (WASH) dari BRI Pangkep.

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Tiga dusun di desa Pitue, kecamatan Marang, yakni dusun Gusungnge, dusun Sabangnge dan dusun Jennae terima bantuan program Water Sanitation and Hygiene (WASH) dari BRI Pangkep.

Bantuan berupa bak penampungan air bersih desa ini, diserahkan langsung Pimpinan Cabang BRI Pangkep, Abid Rahman, ke Kepala desa Pitue Nasrul Munir, yang disaksikan langsung Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana.

Penyerahan bantuan ditandai dengan peluncuran program WASH di desa Sabangnge, Jumat (24/11/2023).

Pimpinan  Cabang BRI Pangkep Abid Rahman dalam sambutannya mengatakan jika program WASH yang diluncurkan merupakan bentuk kepedulian Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN dari Bank BRI Regional Office Makassar sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah program sosial dari kami lewat penghimpunan zakat, infak dan sedekah dari pegawai bank BRI, yang kemudian disalurkan dalam bentuk program yang sesuai dengan ketentuan syariat agama Islam,”jelas Abid Rahman.

Abid berharap hadirnya program ini mampu lebih mendekatkan BRI dengan Masyarakat khususnya di kabupaten Pangkep, serta menumbuh kembangkan kehidupan yang lebih baik dan berkualitas.

“Program ini tentunya diharapkan dapat berkontribusi positif untuk Masyarakat Pangkep khususnya di desa Pitue, karena bank BRI senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat menjadi solusi dari setiap tantangan hidup,” tambahnya.

  • Bagikan